Shin Tae-yong: Saya Minta Maaf Masyarakat Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta maaf kepada masyarakat karena sempat mundur soal pemusatan latihan. Dia menyebut kalau memang programnya berantakan karena COVID-19 dan harus merombak ulang roadmap-nya.

Seperti diketahui, Timnas senior dan U-19 Indonesia akhirnya memulai latihan juga di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/8/2020) setelah dua kali tertunda. Dua kali penundaan latihan tersebut memang diakibatkan dari pandemi COVID-19.

Para pemain timnas memang harus menjalani sampai tiga kali tes SWAB sebelum akhirnya berlatih. Shin Tae-yong menyebut kalau memang adanya virus tersebut mengubah banyak rencana yang sudah disusun.

“Corona mengubah drastis rencana kami. Kalau bukan corona, seharusnya 50 persen roadmap kami sudah berjalan. Karena corona, kami harus membuat roadmap baru,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari YouTube resmi PSSI.

Maka dari itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta maaf kepada masyarakat Indonesia yang sudah menantikan latihan timnas. Tapi intinya saat ini Timnas senior dan U-19 Indonesia sudah kembali menggelar persiapan.

“Karena corona kami tidak bisa latihan dengan baik. Jadi saya sangat minta maaf kepada masyarakat Indonesia yang benar-benar mencintai sepak bola Indonesia. Karena corona juga, saya harus kembali ke Korea Selatan selama tiga bulan. Tetapi saat ini kami sudah mulai latihan, jadi mohon dukungannya untuk masyarakat Indonesia,” tutup Shin Tae-yong.

Shin Tae-yongTimnas IndonesiaTimnas U-19 Indonesia