Shin Tae-yong: Saya Sudah Persiapkan Tim Ini Setahun!

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, kembali mengutarakan kekecewaannya usai Piala Dunia U-20 2021 batal. Dia menyebut kalau sudah bekerja keras membangun timnya selama setahun terakhir.

Pandemi Covid-19 memang seakan merenggut mimpi pemain Timnas U-19 mentas di Piala Dunia. Sebab, ajang itu terpaksa dibatalkan dan dilongkap menjadi 2023. Tak cuma Piala Dunia, kabarnya Piala Asia U-19 juga dibatalkan. Meski, AFC sendiri masih belum memberikan kabar resminya.

Tak cuma pemain, Shin Tae-yong pun mengaku kecewa berat dengan pembatalan tersebut. Karena memang, dia sudah sejak Januari 2020 memulai petualangannya di Indonesia. Dari mulai menjaring pemain, hingga menjalani sejumlah uji coba di negeri orang.

Shin Tae-yong timnas U-23 Indonesia - pssi

“Saya sudah melakukan persiapan dan menyiapkan tim selama satu tahun bersama. Sebenarnya agak kecewa Piala Dunia U-20 2021 ditunda. Karena pemain sudah bekerja keras dan maksimal dalm berlatih untuk membentuk tim ini,” ungkap Shin Tae-yong dalam YouTube resmi PSSI.

Shin Tae-yong memberikan pesan menyentuh kepada pemain Timnas U-19 Indonesia. Dia ingin para pemain tetap semangat karena kariernya masih sangat panjang. Apalagi, TC di Spanyol pun berantakan. Karena mereka tak dapat uji coba, hingga akhirnya pulang lagi ke INdonesia lebih cepat.

“Mereka kariernya masih panjang dan menjadi generasi penerus timnas Indonesia U-23 maupun senior,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More