Shin Tae-yong: Sebagai Pelatih Timnas, Saya Mohon Liga Digulirkan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali ikut memohon agar kompetisi di Indonesia, Liga 1 bisa kembali digulirkan. Karena dia menyebut kalau keberadaan kompetisi sangat membantunya untuk memantau para pemain.

Sebenarnya, PSSI dan PT LIB sudah beberapa kali merencanakan melanjutkan kompetisi. Mereka sempat ingin gulirkan liga per September, lalu mundur Oktober, November, hingga berencana putar lagi Februari 2021.

Akan tetapi, PSSI dan PT LIB bisa berencana, tapi kepolisian yang menentukan. Polisi belum juga memberikan izin dan sampai saat ini tak ada tanda-tanda Liga 1 bisa kembali dilanjutkan.

Shin Tae-yong: Sebagai Pelatih Timnas, Saya Mohon Liga Digulirkan PT LIB: Liga Ini Sulit Dijawab karena Tergantung Polisi Liga 1 2020 Berpotensi Dibagi Dua Wilayah Andai Dilanjutkan Catat! Ini Protokol Kesehatan di Liga 1 2020 PT LIB Bakal Kaji Usulan Lima Pergantian Pemain di Liga 1

Shin Tae-yong sendiri akhirnya buka suara terkait situasi ini. Karena dia jelas akan kesulitan memantau pemain kalau tak ada liga di Indonesia. Dia bingung mau mencari referensi dari mana.

“Sayang sekali liga Indonesia atau kompetisi musim 2020 tak bisa bergulir karena pandemi. Semoga liga bisa bergulir 2021. Bagaimanapun juga (dengan adanya liga), para pemain Indonesia dapat menunjukkan potensinya,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari YouTube resmi PSSI.

Jadi, nahkoda berusia 51 tahun itu memohon sekali agar semua pihak terkait bisa benar-benar memberikan izin agar kompetisi bisa dilanjut. Ini semata-mata bukan cuma buat dirinya, tapi sepak bola Indonesia.

“Sebagai pelatih timnas, saya mohon, tolong kepada pihak yang terkait agar bisa menbggulirkan liga dengan cepat,” tutup Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More