Shin Tae-yong Ingin Cari Talenta Baru, Tapi Liga Enggak Jalan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sebenarnya ingin cari talenta baru, tapi sayangnya liga tak jalan. Padahal, dia masih membutuhkan beberapa pemain lokal lagi untuk dijajal buat Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

PSSI memang sebelumnya sangat berharap Liga 1 2020 yang baru berjalan tiga pekan bisa dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19. Mereka beralasan, pemain Timnas U-19 butuh kompetisi ketika dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Shin Tae-yong sendiri menyebut saat kompetisi berjalan sebenarnya ingin sekali mencari tahu lebih jauh pemain Indonesia. Dia menyebut siapa tahu akan ada pemain baru yang bisa direkrut dan diajak ke Timnas U-19.

Shin Tae-yong memimpin timnas U-19 Indonesia dalam pemusatan latihan di Kroasia sejak akhir Agustus 2020.

“Untuk pergantian pemain, tidak akan banyak tetapi pastinya ada beberapa pemain yang digantikan,” ungkap Shin Tae-yong kepada wartawan di Jakarta.

“Untuk seleksi pemain, tidak bisa memantau pemain di kompetisi karena belum bergulir. Jadi saat masih di Kroasia, sudah dengar kompetisi akan bergulir tapi batal. Jujur, kompetisi bergulir lebih baik untuk timnas,” sambung dia.

Jadinya, saat ini Shin Tae-yong memutar otak untuk mencari pemain baru buat Timnas U-19. Dia langsung berkoordinasi dengan staf pelatih untuk mencari info dari nahkoda-nahkoda klub Liga 1.

“Mungkin lewat coaching staff yang ada di timnas. Jadi mencari list yang sebelumnya kita punya dan kita hubungi pelatih klub masing-masing. Dengan itu kita akan memilih beberapa pemain,” tutup Shin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More