Shin Tae-yong Sebenarnya Mulai Pe-de dengan Kiprah Timnas U-19 di Piala Asia

Football5Star.com, Indonesia – Piala Asia U-19 2020 yang ditunda akhirnya membuat pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong buka suara. Sebenarnya, kata Shin, pemusatan latihan pasukannya di Kroasia sebenarnya buat Piala Asia, tapi malah ditunda.

Seperti diketahui, sudah sejak awal September lalu pasukan Garuda Muda menggelar pemusatan di Kroasia. Mereka jua sudah menjalani sebuah turnamen meski hasilnya kurang memuaskan.

Akan tetapi beberapa waktu lalu, AFC resmi mengumumkan kalau Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan akan ditunda karena pandemi COVID-19. Rencananya gelaran bergengsi di Asia itu akan dimulai tahun depan, meski AFC tak menyebutkan tanggalnya.

Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong - pssi-org

Shin Tae-yong sendiri bereaksi soal penundaan Piala Asia U-19 2020. Dia menyebut sebenarnya Timnas U-19 sudah siap bila turnamen tersebut tetap dilanjutkan sesuai dengan jadwal.

“Saat ini timnas U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia, sebenarnya ini merupakan persiapan mengikuti Piala Asia U-19 bulan Oktober di Uzbekistan. Namun setelah diundur kami langsung mengubah program latihan timnas U-19,” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Tak cuma Piala Asia U-19, tapi Piala Asia U-16 jua terpaksa ditunda. Sama dengan Shin, Bima Sakti selaku nahkoda Timnas U-16 Indonesia tetap akan menggelar persiapan ke skuatnya.

“Tentunya ini keputusan terbaik yang dilakukan AFC. Kami tentu akan mengubah dan menyesuaikan program pemusatan latihan untuk timnas U-16. Rencananya kami akan berkumpul 20 September mendatang,” ujar Bima Sakti memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More