Shin Tae-yong Sebut Kekuatan Timnas U-19 Indonesia Baru 70 Persen

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong menyebut kalau kekuatan Timnas U-19 Indonesia baru 70 persen dan akan terus digembleng. Hal itu yang disampaikan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, usai berbincang dengan Shin setibanya di Jakarta, Selasa (27/10/2020) malam.

Selama di Kroasia, Garuda Muda memang mengalami perkembangan yang positif. Timnas U-19 Indonesia yang tadinya dibantai 0-3 Bulgaria dan digulung 1-7 Kroasia, malah belakangan tak terkalahkan. Dalam lima laga uji coba sejak 28 September 2020, Timnas U-19 meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Catatannya Timnas U-19 pun membaik. Mereka sukses mencatatkan 12 gol dan cuma kejebolan satu gol saja dalam lima partai itu. Tentu ada optimisme yang membumbung tinggi kepada Timnas U-19.

Shin Tae-yong Sebut Kekuatan Timnas U-19 Indonesia Baru 70 Persen Reaksi PSSI Usai Turnamen Toulon Batal, Bagaimana dengan Timnas U-19? Luis Milla: Timnas U-19 Akan Harumkan Indonesia di Piala Dunia Timnas U-19 Batal Uji Coba Lagi, Begini Reaksi Shin Tae-yong PSSI Soal TC Timnas U-19: Kalau Bisa ke Bulan, Berangkat! Timnas U-19 Indonesia Sudah Tak Punya Agenda Uji Coba di Kroasia Perasaan Mengganjal Shin Tae-yong Usai Timnas U-19 Hajar Hajduk Split

“Kami ingin mereka (pemain Timnas U-19) terus mempertahankan dan meningkatkan performa. Saya tanya ke Shin Tae-yong, apakah performa mereka mentok? Ternyata tidak, katanya ini baru 70 persen,” ungkap Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Shin Tae-yong, kata dia, akan mencari pemain di posisi gelandang untuk Timnas U-19 Indonesia. PSSI lantas menyampaikan kalau ada kompetisi mungkin bisa dipantau oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

“Shin menginginkan kompetisi bergulir. Bukan hanya dari PSSI dan klub saja. Sampai sekarang belum diizinkan, mengubah roadmap yang ada. Kita akan terus mengasah mereka. Dari keterangan Shin, ini masih banyak peluang untuk meningkat,” pungkas Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More