Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas U-19 Pantas Bela Timnas Senior

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong menyebut pemain Timnas U-19 Indonesia sudah pantas mewakili tim senior. Sebab, para pemain muda Indonesia itu disebut sang nakhoda punya talenta yang istimewa.

Pandemi Covid-19 memang seakan merenggut mimpi pemain Timnas U-19 mentas di Piala Dunia. Sebab, ajang itu terpaksa dibatalkan dan dilongkap menjadi 2023. Tak cuma Piala Dunia, kabarnya Piala Asia U-19 juga dibatalkan. Meski, AFC sendiri masih belum memberikan kabar resminya.

Namun demikian, para penggawa Garuda Muda tak usah berkecil hati. Bahkan, Shin Tae-yong pun menyebut kalau mereka sudah pantas mewakili Timnas senior Indonesia pada level internasional. Bahkan hal itu dikatakan oleh Shin saat diwawancarai salah satu media Korea Selatan, Chosun.

“Piala Dunia U-20 dibatalkan, tetapi ada banyak hal yang harus dilakukan. Saya sudah mengantisipasi dan mempersiapkannya,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari Chosun.

Shin tae-yong Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong - pssi

“Sangat disayangkan para pemain U-19 tidak diperbolehkan berlaga pada 2023, tapi pada akhirnya mereka bisa menjadi sumber daya bagi timnas senior, mereka sudah pantas,” sambung Shin.

Sebelumnya pesan serupa juga disuarakan oleh asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto. Nova menyebut ak ada gunanya terus meratap. Andai betul-betul berkualitas pemain muda Indonesia itu jelas masih bisa buktikan diri dan menarik minat klub Eropa.

Apalagi, para pemain Timnas U-19 juga bakal melakoni sejumlah laga uji coba di Spanyol. Ini salah satu pintu mereka untuk mencoba unjuk gigi.

“Mereka juga harus tampil baik di uji coba karena siapa tau ini menjadi pintu kesempatan buat mereka berkarier di luar negeri,” beber Nova Arianto, saat dihubungi awak media.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More