Shin Tae-yong Soal Postur Pemain Timnas U-19: Kalau Fisik dan Mental Dijamin!

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, tak menampi kalau postur tubuh menjadi salah satu persoalan yang pelik. Tapi, dia akan memanfaatkan hal lain dari pemainnya, seperti fisik dan mentalitas.

Beberapa kali memang pelatih asal Korea Selatan itu bicara soal tinggi badan anak asuhnya di Timnas U-19. Makanya, dia sempat memanggil pemain-pemain jangkung, seperti Saddam Gaffar (183 cm), Jack Brown (175 cm), hingga Elkan Baggott (194 cm).

Meski memang, Shin Tae-yong menyebut masih membutuhkan pemain-pemain jangkung lain. Dia mengaku kalau soal postur tubuh memang menjadi salah satu kekurangan Timnas U-19.

“Sebenarnya kekurangan yang terbesar adalah postur tubuh. Jadi kalau pemain Eropa kan dari lahir sudah tinggi. Kalau Indonesia kan berbeda,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari YouTube PSSI TV.

Akan tetapi, Shin jelas tak akan begitu saja menyerah. Dia akan memanfaatkan kelebihan yang dimiliki para penggawa Timnas U-19 Indonesia, seperti kecepatan, mentalitas, dan fisik.

“Jadi (soal postur tubuh) memang tak bisa diubah. Kalau fisik dan mental bisa kami perkuat melalui intensitas tinggi. Tetapi postur tubuh memang jadi masalah yang harus kita pecahkan,” pungkas Shin Tae-yong.

Timnas U-19 Indonesia sendiri akan kembali melanjutkan persiapan di Kroasia. Minggu (11/10/2020) malam nanti, mereka akan meladeni perlawanan dari Makedonia Utara dan akan tayang langsung di NET TV.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More