Shin Tae-yong Soal Timnas Indonesia Belum Latihan: Silakan Tanya PSSI

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong akhirnya buka suara soal alasan Timnas Indonesia yang belum jua melakukan pemusatan latihan (TC). Dia sebenarnya ingin memulai lebih cepat, tapi untuk detailnya menyerahkan kepada PSSI.

Memang, Timnas senior dan U-19 Indonesia sejatinya sudah harus berlatih pada 23 Juli lalu. Tapi kemudian pemusatan latihan tersebut ditunda 1 Agustus kemarin, lalu akhirnya batal kembali. Sampai sekarang belum ada kabar lebih lanjut soal TC ini. Padahal, pemain sudah dua pekan berada di Jakarta.

Shin Tae-yong menyebut kalau memang ingin segera menggelar sesi latihan bersama skuat Garuda. Dirinya jua tak tahu kapan akan dilaksanakan meski pemain sudah berkumpul di Jakarta.

“Saya ingin memulai pelatihan secepatnya, akan tetapi saya tidak tahu kapan itu terjadi. Tanyakan ke PSSI untuk lebih jelasnya,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip Yonhap.

“Saya mencoba memulai pemusatan latihan pada 1 Agustus. Akan tetapi, ditunda karena saya ingin menunggu hasil test PCR,” sambung dia.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan sebelumnya bahwa latihan perdana Timnas Indonesia mengalami penundaan karena masih menunggu hasil swab test. Tes belum bisa keluar cepat karena ada hampir 100 orang yang ikut.

“Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil swab test tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial),” kata Mochamad Iriawan.

Shin Tae-yongTimnas Indonesia