Shin Tae-yong Tak Akan Pilih Pemain dengan Fisik Lemah

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong jadi pengawas dalam seleksi skuat U-19 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Dalam seleksi tersebut, Shin Tae-yong dikabarkan hanya akan memilih pemain dengan fisik kuat.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI Danurwindo. Menurut mantan pelatih timnas tersebut, Shin Tae-yong memang sangat membutuhkan pemain dengan fisik kuat untuk bisa membela timnas U-19 Indonesia.

Indra Sjafri Tak Ingin Kehebatan Witan Diketahui Jepang
the-afc.com

“Hal itu karena tren sepak bola saat ini bermain dengan intensitas tinggi,” kata Danurwindo seperti dikutip Football5star.com dari antaranews, Kamis (15/1/2020).

Danurwindo pun menyebut bahwa pekerjaan rumah sepak bola Indonesia menurut pelatih asal Korea Selatan itu adalah ketahanan fisik. Sedangkan untuk persoalan skill, Shin Tae-yong menyebut pemain Indonesia cukup bagus.

“Dia pernah berbicara kepada saya bahwa pemain Indonesia memiliki skill bagus,” ucap Danurwindo.

Ada 59 pemain yang bakal diawasi langsung oleh Shin Tae-yong bersama pelatih timnas U19 Gong Oh Kyun serta asistennya, Nova Arianto.

Proses seleksi akan berakhir pada Jumat (17/01). Nantinya pemain yang lolos seleksi akan dikerucutkan menjadi 30 nama dan akan melanjutkan pemusatan latihan di Thailand. Pemain yang dipanggil adalah pemain kelahiran 2001 dan 2002.

Comments are closed.