Shin Tae-yong Tak Ambil Pusing Timnas U-19 Dihajar Bulgaria

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia memulai kiprah pada turnamen persahabatan di Kroasia dengan buruk. Tim asuhan Shin Tae-yong kalah 0-3 dari timnas U-19 Bulgaria dalam laga yang berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9/2020) malam WIB.

Meskipun kalah telak, Shin Tae-yong tak terlalu ambil pusing. Dia kembali menegaskan, hasil akhir bukan hal utama pada turnamen mini yang diikuti dalam pemusatan latihan timnas U-19 di Kroasia. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengingatkan, tim asuhannya masih dalam proses pembentukan.

“Hasil pertandingan, seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah bagi meski harus kalah,” kata Shin Tae-yong selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi PSSI.

Kekalahan telak timnas U-19 Indonesia dari Bulgaria tak terlalu diambil pusing oleh Shin Tae-yong.
pssi.org

Eks pelatih timnas Korsel itu menambahkan, “Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini.”

Meskipun dihajar 0-3, timnas U-19 Indonesia memang tak dapat dikatakan tampil sangat buruk. Setidaknya, anak-anak asuh Tae-yong mampu mengimbangi timnas U-19 Bulgaria sebelum Martin Petkov memecah kebuntuan dengan golnya pada menit ke-78.

Timnas U-19 Kehilangan Fokus

Menurut bek Bayu Mohammad Fiqri, timnas U-19 Indonesia memang kecolongan pada menit-menit akhir karena kehilangan fokus. Hal ini diakui jadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi pada dua laga berikut yang akan dilakoni tim asuhan Tae-yong.

Timnas U-19 Indonesia baru kebobolan pada menit ke-78 saat melawan Bulgaria.
pssi.org

“Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol tadi. Bulgaria tim yang bagus dan kita juga mendapat pengalaman yang berharga di laga uji coba nanti. Pada uji coba selanjutnya kami akan berusaha meningkatkan permainan kami,” ucap Bayu soal penyebab armada Tae-yong kalah 0-3.

Geliat Bulgaria pada babak kedua sebetulnya bukan hal yang mengejutkan. Sebelumnya, saat kalah 2-3 dari Kroasia pada laga perdana, tim asuhan Angel Stoykov juga baru tampil apik pada babak kedua. Saat itu, mereka baru membuat gol balasan pada menit ke-80 lewat Dimitar Tonev. Tiga menit kemudian, giliran Georgi Aleksandrov yang menjebol gawang Kroasia.

Pada pertandingan berikutnya, timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Kroasia pada Selasa (8/9/2020) di Cakovec. Laga ini akan lebih berat bagi anak-anak asuh Shin Tae-yong. Pasalnya, tim asuhan Josip Simunic meraih hasil sempurna dalam dua laga. Selain menang 3-2 atas Bulgaria, Vatreni Muda juga menggungguli Arab Saudi dengan skor 4-3.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More