Shin Tae-yong Tak Berani Janji Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games 2021

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong, tak berani menjanjikan Timnas Indonesia bisa meraih emas SEA Games 2021. Namun, yang dia bisa jamin timnas akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa membuahkan hasil terbaik.

Timnas Indonesia memang sudah sangat lama tak berprestasi pada ajang olahraga dua tahunan bergengsi di Asia Tenggara itu. Terakhir kali Indonesia bisa ambil emas pada cabang sepak bola ialah 1991 silam.

SEA Games 2019, timnas nyaris saja memuaskan dahaga itu. Tapi kemudian gagal karena timnas dihajar tiga gol tanpa balas oleh Vietnam di partai puncak.

Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games Akan TC di Dubai

Nah, untuk SEA Games 2021 pemerintah sebenarnya menargetkan timnas bisa turut menyumbang medali emas. Namun, Shin Tae-yong belum mau menjanjikannya untuk saat ini.

“Tujuan utamanya memang harus ambil yang terbaik. Jujur, kami tak bisa bilang pasti dapat medali emas. Tapi kami akan maksimalkan, saya akan maksimalkan,” ungkap Shin kepada awak media.

Shin Tae-yong tentu punya alasan belum berani jamin mendapatkan medali emas. Sebab, saat ini dia pun kesulitan menggojlok dan mencari pemain terbaik akibat kompetisi berhenti. Apalagi, fisik pemainnya menurun drastis selama tak ada kompetisi.

“Jujur selama setahun liga tak bergulir jadi susah, meski mereka latihan pribadi, tetap sulit untuk 100 persen. Jadi anggap saja dari 100 persen, pemainhanya 30 persen, jadi perlu latihan terus meningkatkan fisik stamina dan pertandingan,” pungkas Shin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More