Shin Tae-yong Tak Boleh Anak Tirikan Timnas Senior Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong diharapkan tak menganaktirikan Timnas Senior Indonesia meski fokus utamanya bersama Timnas U-19. Apalagi, eksistesi timnas senior bisa mendongkrak posisi Indonesia di ranking FIFA.

Seperti diketahui, Shin memang dipercaya memegang tiga timnas sekaligus dalam empat tahun kesepakatan kontrak dengan PSSI. Fokus utamanya tentu Timnas U-19 yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2021.

Kendati begitu, timnas senior jua tak boleh dilupakan begitu saja. Apalagi, Indonesia akan menghadapi tiga partai sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni melawan Thailand (8 Oktober 2020), Uni Emirat Arab (13 Oktober 2020), dan Vietnam (12 November 2020).

Shin Tae-yong Tak Boleh Anak Tirikan Timnas Senior Indonesia Tangan Shin Tae-yong Sudah Gatal untuk Latih Timnas Indonesia

“Sebetulnya saya meminta yang bersangkutan (Shin Tae-yong) untuk tetap memegang Timnas U-19 dan senior kenapa demikian? karena senior cukup penting bagi Indonesia berkaitan dengan tiga pertandingan terakhir malewan Vietnam, Thailand, dan UEA. Kita menginginkan satu hasil yang membanggakan bagi rakyat Indonesia,” kata Mochamad Iriawan.

“Karena dari awal memang yang bersangkutan untuk bisa memegang tiga tim yaitu U-19, U-23 dan Senior. Ini nanti akan kami diskusikan kembali dia akan memberikan road map kembali hari Senin pagi sebelum TC yang tanggal 1 Agustus itu dimulai,” tambah dia.

Mantan Sekretaris Lemhanas itu menyebut kalau Shin Tae-yong bakal didukung penuh oleh PSSI dan semua pihak. Dia berharap pelatih asal Korea Selatan itu bisa memperbaiki peringkat FIFA Indonesia melalui timnas senior.

“Kita akan memastikan memang paling fokus adalah U-19 nanti di Piala Dunia U-20. Tapi kami menginginkan tim senior juga bisa dapat hasil yang maksimal sehingga bisa memperbaiki peringkat di FIFA nanti,” tutup Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More