Shin Tae-yong Tak Terlalu Suka Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia tampil impresif dan menang telak 4-1 pada laga melawan Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020). Kemenangan besar itu jadi bukti perkembangan Witan Sulaiman dkk. dari waktu ke waktu. Namun, pelatih Shin Tae-yong ternyata tak terlalu menyukai kemenangan telak itu.

Shin Tae-yong memang mensyukuri peningkatan anak-anak asuhnya dalam penyelesaian akhir saat menggasak timnas U-19 Makedonia Utara. Namun, menurut dia, ada hal yang lebih penting dari sekadar mencetak banyak gol ke gawang lawan.

Menurut pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu, menang besar bukan berarti tim bermain baik. “Sebenarnya, daripada menang dengan skor yang besar, saya lebih suka tim bermain dengan baik,” ujar Shin Tae-yong seperti dikutip Football5Star.com dari PSSI TV.

Timnas U-19 Indonesia memetik kemenangan 4-1 atas Makedonia Utara.
Twitter @PSSI

Coach STY lebih lanjut mengatakan, masih ada pekerjaan rumah bagi timnas U-19 Indonesia meskipun mampu menang 4-1 atas Makedonia Utara. Secara khusus, dia menginginkan organisasi permainan yang lebih baik lagi.

“(Bermain) Baik dalam arti organisasi permainan yang rapi. Selain itu, operan-operan juga harus lebih berkualitas lagi. Jadi, sebenarnya PR kami masih sangat banyak,” urai pelatih yang berulang tahun ke-50 saat Garuda Muda menghajar Makedonia Utara itu

Coach STY Puji Kemampuan Duel Timnas U-19

Terlepas dari hal itu, Shin Tae-yong melihat ada satu peningkatan pesat dalam satu hal saat melawan Makedonia Utara. Dia melihat David Maulana cs. sudah lebih berani berduel.

“Pemain juga sudah berani main body dan sudah berani berduel. Walaupun menghadapi pemain Eropa, para pemain berani main body keras dan tidak mudah kalah,” kata Coach STY lagi.

Shin Tae-yong memuji keberanian para pemain timnas U-19 berduel dan adu body saat lawan Makedonia Utara.
pssi.org

Sebelumnya, pada awal-awal uji tanding dengan tim-tim Eropa pada pemusatan latihan di Kroasia, Coach STY sempat mengeluhkan hal tersebut. Dia menilai anak-anak asuhnya masih minder berhadapan dengan pemain Eropa yang berpostur lebih tinggi dan besar.

Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan menjalani uji tanding lawan Makedonia Utara lagi pada Rabu (14/10/2020). Setelah kemenangan 4-1 yang membuat mereka kini meraup tiga kemenangan beruntun, ekspektasi publik sepak bola Indonesia terhadap tim asuhan Shin Tae-yong dipastikan kian membesar. Ini jadi tantangan tersendiri bagi David Maulana dkk.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More