Shin Tae-yong: TC Timnas Indonesia Ini untuk Masa Depan, Bukan Thailand!

Football5Star.com – Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jumat (14/2/2020). Shin Tae-yong menyebut TC kali ini bukan dalam rangka mempersiapkan laga melawan Thailand, 26 Maret mendatang.

Seperti diketahui, Skuat Garuda bakal terus berkumpul untuk berlatih di bawah kepelatihan Shin dari 14 hingga 23 Februari mendatang. Ada dua pemain baru yang dipanggil Timnas Indonesia, yakni Koko Ari Raya dan Asep Berlian.

Banyak yang mengira kalau TC kali ini merupakan salah satu persiapan Indonesia melawan Thailand di Rajamangala, akhir Maret mendatang. Tapi, Shin tampaknya menjadikan pemusatan kali ini sebagai perkenalan.

Shin Tae-yong: TC Timnas Indonesia Ini untuk Masa Depan, Bukan Thailand!
Indra Eka/Football5Star

“Untuk saat ini, saya belum bisa berkomentar soal melawan Thailand. Karena TC ini bukan untuk melawan Thailand dan TC berikutnya baru bisa persiapan,” ungkap Shin Tae-yong kepada wartawan.

Fokus TC Timnas Indonesia kali ini, lanjut dia, merupakan pengenalan taktik dan keinginan gaya melatihnya. Sebab, menurutnya Indonesia memiliki potensi yang besar andai bisa benar-benar dikeluarkan.

“Jadi ini adalah fokus untuk masa depan sepak bola Indonesia. Meski ada yang postur kecil tetapi kemampuannya bagus. Tapi ada juga yang skillnya bagus enggak masuk, ini yang harus dilihat,” tutup dia.

Comments are closed.