Shin Tae-yong Temukan Bobrok Lain Timnas U-19 Indonesia

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, menemukan kebobrokan lain dari permainan anak asuhnya. Bobrok itu yang dinilainya perlu mendapat perhatian lebih untuk segera diperbaiki.

Selama hampir dua bulan menjalani pemusatan latihan di Kroasia, Shin Tae-yong memang telah melakukan banyak perubahan. Stamina dan fisik pemain perlahan mulai diperbaiki. Mentalitas pun dinilai sudah semakin tangguh.

Timnas U-19 INdonesia vs Makedonia Utara. Jack Brown, Elkan Baggott - pssi 1
pssi.org

Namun, ternyata masih ada saja bobrok alias kelemahan timnas U-19 Indonesia yang ditemukan oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Setelah menjalani 10 uji tanding di Kroasia, dia menyoroti masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

“Kekuatan dan umpan masih harus ditingkatkan kualitasnya. Selain itu, kemampuan mencari ruang di belakang garis pertahanan lawan juga masih kurang,” sebut Shin Tae-yong dikutip Football5star.com dari Youtube PSSI.

Apa yang dikatakan Shin Tae-yong memang cukup beralasan. Dalam dua uji tanding menghadapi Makedonia Utara, timnas U-19 Indonesia masih menunjukkan beberapa kelemahan tersebut.

Setelah tampil apik ketika menang 4-1 pada laga perdana, Witan Sulaiman dan kawan-kawan tampak mengalami kesulitan dalam perjumpaan kedua. Para pemain tak mampu mencari celah di belakang rapatnya barisan pertahanan Makedonia Utara.

Timnas U-19 INdonesia vs Makedonia Utara - pssi 2
pssi.org

Permainan bertahan Makedonia Utara memang mengalami perbaikan dibanding saat uji tanding pertama. Jika sebelumnya Jack Brown dan Irfan Jauhari leluasa menusuk hingga muka gawang, pada laga kedua justru gagal.

Situasi itu yang lantas membuat Shin Tae-yong perlu memikirkan alternatif taktik dan strategi lain untuk timnas U-19 Indonesia.

“Karena banyak pertandingan para pemain tidak punya banyak waktu istirahat. Jadi, setelah recovery besok (15/10/2020), akan libur 1 hari. Setelah itu, kami akan mencoba alternatif formasi dan taktik baru,” ujarnya memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More