Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Akan Raih Hasil Bagus di Piala Dunia!

Football5Star.comShin Tae-yong mengaku percaya diri kerja kerasnya di Timnas U-19 Indonesia bakal berbuah manis dalam gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dia saat ini terus memantau perkembangan pemainnya dalam rangka persiapan ke turnamen akbar itu.

Saat ini, sendiri masih terus menjalankan programnya meski memantau dari Korea Selatan. Dia tengah melakukan TC virtual sejak 14 Mei lalu. Meski tak normal, tapi dia mengaku puas dengan kebugaran pasukannya.

“Saya biasanya mengagendakan latihan tiga kali setiap harinya (di saat normal). Itu bertujuan untuk meningkatkan kebugaran pemain. Sesekali mereka saya ajak berlatih pada pukul 11:00 (WIB),” bilang Shin Tae-yong dikutip Kyunghyang Shinmun.

Dalam latihan virtual ini, eks pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu melakukan satu kali latihan tiap harinya. Ada beberapa hal yang disoroti, termasuk makanan yang dikonsumsi para pemainnya.

Staf Pelatih Timnas Indonesia Masih Digaji Penuh oleh PSSI
Indra Eka/Football5Star

“Kami memanggil sekitar 50 pemain di bawah usia 20 untuk menjalani latihan, tapi mungkin ada sepuluh pemain yang di latihan kali ini yang memiliki kebugaran sangat bagus. Itu menumbuhkan harapan pemain di kelompok usia ini bisa berkembang dengan baik,” sambung dia.

Tentu, hal itu dilakukan semata-mata demi tujuan besar di Piala Dunia U-20 2021. Sebagai tuan rumah, Indonesia jelas diharapkan bisa tampil maksimal dalam turnamen akbar itu.

“Indonesia bertindak sebagai tuan rumah, sehingga kami sudah pasti akan tampil di putaran final. Kami akan berusaha meningkatkan sepakbola Indonesia, seperti halnya Park Hang-seo yang mengembangkan sepak bola Korsel (di Vietnam). Kami akan memperlihatkan hasil bagus pada tahun depan,” pungkas Shin Tae-yong.