Shin Tae-yong: Tolong Bantu Saya!

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya bersedia untuk ke Tanah Air meski memiliki permintaan. Melalui surat, dia meminta untuk dibantu dalam prosesnya bersama Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Shin memang sampai saat ini belum jua menampakkan hidungnya di Indonesia. Padahal, PSSI sempat mewanti-wanti kalau pelatih asal Korea Selatan itu harus segera ke Indonesia awal Juli ini.

Kini melalui laman resminya, PSSI mengabarkan kalau pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu akan segera ke Indonesia. Meski memang, Shin Tae-yong minta ada tempat isolasi ketika datang nanti.

“Kami ingin informasi yang akurat tentang jadwal dan persiapan TC Timnas U-19 Indonesia. Jadwal saya dan tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia, lalu periode isolasi, tempat isolasi, dan jadwal selama periode isolasi,” bilang Shin Tae-yong dalam rilis resminya.

Indra/Football5star

Pelatih berusia 51 tahun itu jua menjabarkan kalau tujuan utamanya saat ini membawa Timnas U-19 Indonesia lolos dari fase grup Piala Dunia U-20 2021. Dia jua berjanji akan berusaha membawa timnas senior juarai Piala AFF 2022.

“Oleh karena itu, yang lebih penting adalah Piala Asia U-19 2020 dan Piala AFF 2020 sebagai proses bagi kita untuk naik ke level yang lebih tinggi. Tidak ada pelatih yang tidak bertujuan untuk meraih kemenangan. Tapi sekarang saatnya untuk menginvestasikan waktu dan upaya untuk hasil di masa depan,” papar dia.

Jadi, dia berharap semua pihak bisa membantunya untuk membangkitkan sepak bola Indonesia melalui tim nasional. “Tolong bantu saya untuk ini dengan semua orang di PSSI dan semua media yang peduli dengan sepak bola Indonesia. Saya ingin mendapat dukungan semua pihak, sehingga kami dapat memberikan harapan kepada semua orang Indonesia melalui sepak bola selama masa sulit ini,” tutup Shin Tae-yong.

PSSIShin Tae-yongTimnas Indonesia