Shin Tae-yong: Tujuan Timnas U-19 Indonesia? Perempat Final!

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong menyebut kalau Timnas U-19 Indonesia harus terus berjuang demi mewujudkan mimpi ke perempat final Piala Asia U-19. Hal itu dia sampaikan saat diwawancarai salah satu media asal Korea Selatan.

Saat ini, Timnas U-19 Indonesia sedang melakoni pemusatan latihan (TC) di Jakarta dipimpin oleh Nova Arianto lantaran Shin Tae-yong sudah pulang kampung ke negaranya. Namun, sang pelatih tetap memantau melalui virtual.

Kabarnya, Timnas U-19 sendiri akan melakoni TC selanjutnya di Korea Selatan. Mereka akan tiba pada 25 November di Daegu, Korsel. Namun, skuat Garuda Muda harus menjalani karantina dahulu selama 15 haru baru kemudian memulai latihan pada 10 Desember.

PSSI harus lebih cermat lagi dalam mengatur rangkaian uji tanding timnas U-19.

Saat berbicara dengan media Korsel, Yeongnam, Shin Tae-yong menyebut kalau memang ada menu latihan yang sedang dipersiapkan. Dia tampaknya akan kembali memperkuat fisik anak asuhnya di Timnas U-19.

“Dalam pelatihan di Daegu, kami akan fokus lagi pada penguatan fisik pemain Timnas U-19 Indonesia,” kata Shin dalam wawancaranya kepada Yeongnam.

“Lalu yang paling penting, mengembangkan semangat kompetitif untuk melakukan yang terbaik hingga akhir tanpa menyerah bahkan dalam situasi ekstrim,” sambung dia.

Ketika ditanya soal target bersama Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong langsung menyebut perempat final. Dia tak menyebut perempat final di turnamen apa, tapi tampaknya Piala Asia U-19 yang digelar tahun depan. “Tujuan Indonesia? Melaju ke babak perempat final,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More