Shin Tae-yong Ungkap Faktor Kunci Kemenangan Timnas U-19 atas Dugopolje

Football5star.com Indonesia – Timnas U-19 Indonesia menang telak 3-0 atas NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020). Menurut Pelatih Shin Tae-yong, ada satu faktor kunci yang membuat anak asuhnya bisa leluasa mengamankan kemenangan.

Pertandingan melawan Dugopolje menjadi pembuka rangkaian uji tanding dalama pemusatan latihan di Split, Kroasia. Bulan lalu, timnas U-19 juga sudah melakoni 7 pertandingan dengan hasil cukup memuaskan.

Shin Tae-yong Timnas U-19 ndonesia - pssi
pssi.org

Pada pertandingan pertama dari rangkaian 6 uji tanding selama Oktober, timnas U-19 Indonesia mampu mencetak tiga gol tanpa balas. Ketiga gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Braif Fatari pada pada menit ke-3, penalti Brylian Aldama menit ke-15, dan Witan Sulaiman menit ke-21.

Semua gol dilahirkan pada babak pertama. Menurut Shin Tae-yong, hal itu yang menjadi faktor kunci keberhasilan mengamankan kemenangan.

“Apresiasi kepada pemain yang mampu meraih kemenangan pada laga ini. Pada babak pertama kami sanggup mencetak tiga gol dan itu yang menambah kepercayaan diri pemain,” kata pelatih Shin Tae-yong seperti dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu juga memuji perkembangan permainan timnas U-19 Indonesia selama sebulan di bawah kendalinya.

“Gol tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembangannya,” bilang Shin Tae-yong memungkasi.

Setelah menang lawan NK Dugopolje, timnas U-19 Indonesia akan melawan Makedonia Utara di tempat yang pada Minggu (11/10/2020) mendatang. Makedonia Utara akan dihadapi dua kali sebelum bersua lagi dengan Bosnia & Herzegovina.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More