Shin Tae-yong Ungkap Rahasia di Balik Kehebatan Son Heung-min

Football5star.com, Indonesia – Tak bisa dipungkiri pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min ialah pesepak bola terbaik yang dimiliki Eropa saat ini. Bagi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang pernah melatih Son, capaian yang sekarang ditorehkan pemain 28 tahun itu tak lepas dari kerja keras dan pantang menyerah.

Menurut Shin Tae-yong, Son selalu ingin menjadi yang terdepan. Motivasi ini yang membuat pemain Spurs itu mampu menunjukkan konsistensi permainannya meski berkiprah di kerasnya kompetisi Liga Inggris.

Son Heung-min Raih Puskas Award, Jose Mourinho Kegirangan

“Son Heung min selalu berdiri terdepan dan memimpin ketika ia datang ke lapangan. Kita akan selalu melihat dia tak pernah mau untuk mengendurkan semangat dan kerja kerasnya,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip Football5star.com dari Kyunghyang Shinmun, Jumat (1/1/2021).

“Jadi saya tidak cukup heran jika ia masih bisa mempertahankan posisinya sebagai pemain teratas sejauh ini. Yang saya tahu, setelah latihan rutin, ia selalu berlatih sendirian setidaknya selama 20 menit. Ia selalu melakukan itu meski tanpa izin dari saya,” tambah Tae-yong.

Hubungan antara pemain Tottenham itu dengan pelatih timnas Indonesia ini sendiri masih berlangsung hangat hingga sekarang. Saat Shin Tae-yong didapuk sebagai pelatih Indonesia, Son sempat memberikan ucapan selamat untuk pekerjaan baru mantan pelatihnya itu.

Dari chanel YouTube Shoot for Love, sebuah video memperlihatkan perbincangan Son Heung-min dengan Shin Tae-yong sebelum memutuskan menjadi pelatih tim Garuda.

“Bagaimana kabarmu? Saya dengar kamu akan pergi ke Indonesia,” kata Son Heung-min kepada Tae-yong dalam video tersebut.

“Ya, ada tawaran dari Indonesia, tawaran langsung dari Timnas Indonesia,” jawab Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More