Siap Beri Kejutan, Pesepak Bola Cantik Indonesia Bakal Meniti Karier di Eropa

Football5star.com Indonesia – Pesepak bola cantik Indonesia, Shafira Ika Putri, tengah menyiapkan kejutan. Dalam waktu dekat, pemain timnas putri Indonesia itu akan meniti karier sepak bola di Eropa.

Bocoran terkait rencana itu diungkap Shafira Ika Putri dalam obrolan dengan Coach Yahya dalam video youtube Tik Tak Football First. Dalam obrolan tersebut, pemain yang pada Liga 1 2019 membela Tira Persikabo Kartini itu mengaku sedang mempersiapkan diri menuju Eropa.

Shafira Ika Putri Kartini timnas putri Indonesia 3 - Instagram @shafiraikaputri13
Instagram @shafiraikaputri13

“Surprise…” ucap Shafira Ika Putri singkat, ketika disinggung terkait kabar dirinya bakal meniti karier di sepak bola Eropa.

Meski belum mengungkapkan destinasinya di Eropa, beberapa negara sempat disinggung melalui pernyataan Coach Yahya. “Oh iya, karena negaranya di Eropa masih tanda tanya. Bocorannya, negara tujuan bukan yang menggunakan bahasa Inggris. Bisa jadi bahasa Rusia atau Swedia, mungkin,” bilangnya.

Kebetulan pula, Swedia menjadi salah satu negara yang diindikasi kuat bakal menjadi tujuan Shafira Ika Putri. Apalagi, rekannya di timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, sempat menjalani trial di klub Swedia, Rosengard, beberapa waktu silam.

Shafira Ika Putri Kartini timnas putri Indonesia 2 - Instagram @shafiraikaputri13
Instagram @shafiraikaputri13

Shafira Ika Putri Minta Suport Penuh

Kendati begitu, perempuan yang akrab disapa Ika itu belum mau memberi bocoran pasti terkait destinasinya. Saat ini fokusnya hanya mempersiapkan diri dengan matang sebelum berangkat ke benua biru.

“Kalau aku (Persiapan) pertama adalah fisik dan mental, itu penting banget. Karena di sana kan kita beda kultur juga bahasa. Apalagi kalau jadi aku ke Eropa kan sendirian, jadi harus bisa beradaptasi jauh dari rumah dan keluarga. Harus bisa bertanggung jawab juga untuk diri sendiri,” bilang pesepak bola cantik Indonesia itu menambahkan.

Shafira Ika Putri pun mengaku berharap pihak yang berperan memberangkatkannya ke Eropa akan memberi suport lebih. Termasuk dalam hal persiapan sebelum keberangkatan. “Aku mau disuport lebih, misal dengan menyediakan fasilitas gym, private training, pilates, dan kursus bahasa”.

Shafira Ika Putri Kartini timnas putri Indonesia 7 - Instagram @shafiraikaputri13
Instagram @shafiraikaputri13

Pemain berusia 17 tahun itu juga berharap kelak dari pengalaman menimba ilmu di Eropa, bisa berguna. Baik untuk kariernya pribadi hingga sepak bola Indonesia secara umum. Dia berharap, pengalamannya itu bisa berguna untuk mengangkat prestasi timnas putri Indonesia di kancah internasional.

“Harapannya aku bisa membawa energi positif, kan habis dari luar negeri. Jadi tuntutan, harus bawa ilmu yang banyak untuk berbagi dengan teman-teman. Pastinya juga membawa Indonesia lebih baik,” sebut Ika memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More