Siapa Calon Presiden Barcelona yang Didukung Lionel Messi?

Football5Star.com, Indonesia – Seiring kian dekatnya pergantian tahun, para socio Barcelona pun kian dekat dengan hari pemilihan presiden baru. Menurut rencana, pemilihan presiden baru El Barca akan berlangsung pada 24 Januari 2021. Satu hal yang menarik, siapakah kandidat yang mendapat dukungan dari sang megabintang, Lionel Messi?

Sebagai sosok istimewa di Barcelona, sikap Messi dapat menentukan arah dukungan para socio. Tak heran bila pertanyaan soal sosok yang didukung La Pulga pada pemilihan presiden kali ini terus menggema. Tak terkecuali saat dia diwawancarai La Sexta.

Lalu, siapa kandidat yang didukung Messi? Ternyata tak ada. Dia memilih netral. “Aku lebih suka tak memosisikan diri pada kandidat mana pun karena bisa dibayangkan apa yang akan mereka katakan,” ucap Lionel Messi seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

Lionel Messi hanya ingin presiden Baru Barcelona bisa mengembalikan kebesaran klub.
insidesport.co

La Pulga menambahkan, “Bagiku, hal terpenting, siapa pun yang menang akan melakukan kerjanya dengan baik untuk menempatkan kembali klub di posisi yang seharusnya sesuai dengan nama besar yang disandang.”

Messi pun menegaskan, dirinya tak melakukan pembicaraan dengan kandidat mana pun. “Aku tak bicara dengan salah satu kandidat. Aku tak berbohong. Sekarang, kita harus menanti saat pemilihan dan melihat apa yang akan terjadi,” ucap dia.

Messi Kecewa kepada Tusquets

Lionel Messi kecewa terhadap pernyataan Carles Tusquets selaku pelaksana tugas Presiden Barcelona.
fcbarcelona.com

Terlepas dari hal itu, Lionel Messi mengungkit janji-janji yang diumbar para kandidat presiden baru Barcelona. Secara khusus, dia membahas soal Neymar dan Xavi Hernandez yang jadi bahan kampanye beberapa kandidat untuk menarik simpati socio.

“Pertama-tama, biarkan pemilihan berlangsung dan kita akan lihat. Apa yang akan dilakukan jika Neymar atau Xavi datang?” ujar Messi. Dia lantas memperingatkan, “Itu tidak akan mudah karena tak ada uang yang tersedia sementara kami harus membeli pemain-pemain untuk meraih gelar. Situasi saat ini akan sangat sulit bagi sosok presiden baru.”

Lionel Messi juga mengungkapkan kekecewaan kepada Carles Tusquets, pelaksana tugas presiden Barcelona. Itu terkait ucapan Tusquets yang mengatakan El Barca seharusnya menjual La Pulga pada musim panas lalu. Dalam pandangan sang megabintang, pernyataan itu tak seharusnya dikeluarkan Tusquets dalam posisinya sebagai presiden sementara.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More