Siapa Gelandang Terbaik di Dunia Saat Ini Menurut Xavi?

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez, membicarakan beberapa topik seputar sepak bola. Xavi menjawab pertanyaan seputar beberapa pemain terbaik di dunia lewat akun Youtube Qatar Airways.

Xavi yang merupakan mantan pemain yang berposisi sebagai gelandang, menyebut pemain Manchester City, Kevin de Bruyne sebagai gelandang terbaik saat ini.

Kevin De Bruyne muak Manchester City lagi-lagi mengulang kisah lama di Liga Champions.
standard.co.uk

“Kevin de Bruyne, dari Manchester City, menurut saya dia di level yang berbeda, brutal, dia bisa membuat perbedaan. Dia merupakan gelandang terbaik di dunia dan masih relatif muda,” ucap Xavi seperti dilansir Football5Star.com dari Sportbible.

De Bruyne sendiri musim ini berhasil mencetak 16 gol dan 23 assists di semua kompetisi. Pemain timnas Belgia itu juga berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik Premier League Musim 2019-20.

Xavi juga menyebut bahwa pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merupakan pelatih terbaik di dunia saat ini. Seperti yang diketahui, dia merupakan anak buah Guardiola di masa keemasan Barcelona 2008-2012. Mantan pemain Barcelona itu juga menyebut Virgil van Dijk sebagai bek terbaik di dunia saat ini.

Xavi - Guardiola - Barcelona - Football5star

“Pep adalah manajer terbaik di dunia. Dia telah mengubah olahraga kami. Dia sangat baik untuk apa yang dia transmisikan dan kemampuan kepemimpinannya. Selain itu, cara dia meyakinkan kami, dia sangat bagus,” ujar mantan pemain timnas Spanyol itu.

Xavi melanjutkan, “bek terbaik? Saya akan memilih Van Dijk karena kepemimpinannya, kekuatan fisik dan kemampuan teknisnya yang bagus.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More