Siapa Kiper Arsenal di Final Liga Europa?

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery, mengaku belum mengambil keputusan apakah akan memainkan Petr Cech atau Bernd Leno di final Liga Europa.

Arsenal akan bentrok dengan Chelsea pada ajang final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019). Laga ini jadi pertandingan terakhir Cech di dunia sepak bola. Kiper asal Republik Ceko itu bakal gantung sepatu.

Sejak babak penyisihan grup, Cech selalu jadi starter di Liga Europa. Dan besar kemungkinan ia akan kembali menjalani peran itu saat melawan Chelsea. Adapun Leno hanya jadi pilihan utama di Liga Inggris.

Petr Cech - Chelsea - Liga Europa - Zimbio
Getty Images

“Yang paling penting bagi kami adalah memenangkan gelar. Setiap gelar penting bagi Arsenal, dan untuk Chelsea, baik di Inggris maupun di Eropa. Kami ingin menikmati momen ini,” kata Emery di Soccerway.

“Mengenai starting XI, saya akan mengatakannya kepada para pemain terlebih dahulu. Saya bisa berbicara banyak tentang Cech, tetapi di atas semua itu dia adalah orang yang baik, profesional yang baik, kariernya luar biasa, baik di tempat lain maupun dengan kami.”

“Ini akan menjadi pertandingan terakhirnya karena dia memutuskan untuk mengakhiri kariernya. Saya ingin melakukan sesuatu yang penting dengannya di saat-saat terakhir dalam kariernya, entah dia bermain atau tidak.”

“Saya sangat menghormatinya. Ia luar biasa, pertama sebagai pribadi dan penjaga gawang profesional. Ia layak dipercaya, kariernya mengatakan kepada kami bahwa ia seorang pria yang sopan. Ia bisa jadi starter atau tidak, saya akan memutuskan. Bagaimana bisakah kita tidak percaya padanya?”

Comments
Loading...