Siapa Mau Lacazette?

Alexandre Lacazette sudah menolak tawaran klub-klub Inggris musim panas lalu. Musim depan Lacazette pun bakal membuka pintu selebar-lebarnya untuk para klub yang meminatinya.

Lacazette tampil sensasional musim lalu dengan mencetak 31 gol di seluruh kompetisi serta meloloskan Olympique Lyon ke Liga Champions musim ini.

Performa yang mana membuatnya diincar banyak klub-klub besar Eropa, terutama dari Inggris di mana Chelsea, Arsenal, dan Liverpool dikabarkan sudah membidiknya.

Namun, Lacazette memilih untuk bertahan di Lyon karena merasa belum saatnya dia keluar dari Ligue 1. Masih banyak ilmu yang harus diserapnya sebelum bersaing di kerasnya liga-liga top Eropa.

Meski musim ini performanya kurang oke, hanya bikin 9 gol dari 24 penampilan, namun Lacazette merasa dirinya sudah banyak berkembang dari sisi permainan. Oleh karenanya pemain 24 tahun itu pun sudah siap untuk berkarier di Premier League musim depan.

“Ya, saya memang sudah memikirkan soal itu dan Premier League sangat menarik untuk seorang pemain,” ujar Lacazette seperti dikutip Soccerway.

“Tapi saya tahu bahwa saya harus tampil baik musim ini jika ingin main di sana. Jadi saya fokus untuk tampil baik dan mungkin, setelah itu, saya baru pergi ke sana,” sambungnya.

“Jadi saya tahu bahwa ada kemungkinan saya akan pindah ke Premier League dan Lyon pun tahu soal itu.”

“Belum ada kesepakatan apapun terkait kepergian saya, tapi presiden (Jean-Michel Aulas) tahu bahwa ada kemungkinan saya meninggalkan Lyon akhir musim ini,” tutupnya.