Siapa Tim Terakhir yang Akan Turun Kasta dari Premier League?

Football5star.com, Indonesia -Setelah menjalani 36 partai yang cukup sengit selama sembilan bulan terakhir, Premier League akan menjalani dua laga pamungkasnya dalam beberapa pekan ke depan. Bagi Cardiff City dan Brighton & Hove Albion, kedua partai tersisa memiliki arti yang sangat penting untuk mereka.

Brighton dan Cardiff City akan berusaha untuk mempertahankan tempat mereka di Premier League. Saat ini, The Seagulls masih berada di posisi ke-17 dengak koleksi 35 poin. Unggil empat angka dari Cardiff City yang ada di posisi ke-18. Salah satu dari kedua tim itu akan menemani Fulham dan Huddersfield Town yang sudah dulu memastikan nasibnya.

SAMA-SAMA AKAN MENGHADAPI TIM TANGGUH

Di dua partai tersisa, Brighton masih harus menghadapi Arsenal dan Manchester City. Sementara itu, Cardiff juga mendapatkan tugas yang berat karena masih harus melawan Crystal Palace dan Manchester United.

Jika melihat dari tren performa dalam lima laga terakhir, wajar rasanya apabila Cardiff merasa cukup percaya diri. Pasalnya, mereka berhasil meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir. Empat pertandingan tersisa berakhir dengan kekalahan

Hal itu cukup baik ketimbang Brighton yang hanya memiliki rekor dua menang dan tiga kalah dari lima partai terakhir. Selain itu, mereka juga masih harus menghadapi dua tim yang jauh lebih superior dalam diri Arsenal dan Manchester City.

Premier League - Brighton - Cardiff - Wales Online
Wales Online

Apabila ingin mempertahankan tempatnya di Premier League. pasukan Neil Warnock harus bisa mengamankan setidaknya empat angka dari pertandingan melawan Crystal Palace dan Manchester United. Selain itu, mereka juga wajib berharap Brighton menelan dua kekalahan dengan skor yang cukup besar.

Bagi The Seagulls, mereka hanya membutuhkan tambahan tiga angka untuk memastikan nasibnya. Melihat penampilan Arsenal yang tampil buruk dari beberapa partai terakhir, rasanya membawa pulang tiga angka dari Stadion Emirates bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

BEREBUT TIKET PROMOSI TERAKHIR

Dari divisi Championship, dua tim sudah dipastikan mendapatkan tiket promosi ke Premier League. Kedua tim itu adalah Norwich City dan Sheffield United. Meskipun keduanya dipastikan akan bermain di ajang Premier League, belum ada tim yang bisa memastikan gelar juara divisi Championship musim ini.

Keberhasilan Sheffield United merupakan buah dari hasil imbang yang didapatkan oleh Leeds United ketika menjamu Aston Villa akhir pekan lalu. Hasil ini membuat Leeds dipastikan tak akan finis sebagai tim runner up di divisi Championship musim ini.

Premier League - Brighton - Cardiff - ABC
ABC

Namun, Leeds tak perlu berkecil hati. Pasalnya, mereka masih bisa mendapatkan tiket promosi terakhir melalui jalur play-off. Di babak play-off, anak asuh Marcelo Bielsa akan saling sikut dengan beberapa tim lainnya.

Sejauh ini, baru Leeds dan West Bromwich Albion yang memastikan satu tiket untuk berlaga ke babak play-off. Dua tempat tersisa akan diperebutkan oleh Derby County, Aston Villa, Middlesbrough, Swansea City dan Bristol City.

Dengan tiga pertandingan tersisa dan jarak antara klub-klub pesaing yang tak terlalu jauh, patut dinanti siapa yang akan menemani Leeds United dan West Bromwich Albion ke babak play off.

Comments
Loading...