Siasat Klopp Bawa Liverpool Menang di Tengah Badai Cedera

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp sukses membawa Liverpool meraih kemenangan meski tengah didera angin cedera. Lebih istimewa lagi, kemenangan tersebut diraih atas musuh bebuyutan, Manchester United.

Liverpool gagal menang atas Manchester United dalam delapan pertandingan liga sebelumnya. Namun, pertandingan pada Minggu (16/12) di Anfield jadi pengecualian. Meski tampil tanpa beberapa pilar, The Reds bisa menang 3-1.

The Reds harus kehilangan dua bek penting, Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold. Praktis, mereka hanya menyisakan Nathaniel Clyne yang sepanjang musim lebih sering menghabiskan waktu di bangku cadangan.

“Kami tidak boleh mengeluh. Biasanya, ada beberapa opsi yang bisa diambil, tetapi kali ini tidak. Jadi, hari ini di luar dugaan kami bisa mendominasi pertandingan dan menang melawan tim kuat secara fisik,” katanya kepada BBC.

Meski demikian, Klopp mengakui ada beberapa momen anak asuhnya sempat kewalahan meladeni permainan Manchser United. Namun, pada akhirnya ia lega bisa kembali unggul dan mempertahankannya hingga akhir laga.

“Kami memang sempat kebingungan selama setengah jam. Pada saat itulah tim lawan bisa mencetak gol. Tapi, pada babak kedua kami berhasil membuat mereka tidak nyaman hingga akhirnya Shaqiri berhasil mencetak gol,” sambungnya.

Kemenangan ini berarti semakin memperpanjang rekor apik awal musim tidak terkalahkan Liverpool sepanjang sejarah klub. Pekan depan, konsistensi Klopp dan anak asuhnya kembali diuji saat laga tandang melawan Wolverhampton.

Comments
Loading...