Sidang Kedua Joko Driyono Molor Dari Jadwal

Football5star.com, Indonesia – Mantan Plt Ketum PSSI, Joko Driyono direncanakan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (9/5) siang. Sidang yang direncanakan mulai pada pukul 13.00 molor dari jadwal. Sidang baru dimulai sekitar pukun 15.00 WIB..

Sebelumnya, Senin (6/5) lalu, Joko Driyono sudah menjalani sidang perdana sejak ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengaturan skor. Dalam sidang itu, dibacakan dakwaan berdasarkan kesaksian saksi Kokoh Afiat dan Muhammad Mardani Morgot.

Tim kuasa hukum Joko Driyono menerima dakwaan yang dilayangkan jaksa penuntut dan bersedia melanjutkan sidang ke fase pembuktian barang bukti. Sidang tersebut dilanjutkan pada Kamis hari ini untuk pemaparan barang bukti serta keterangan saksi.

Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka pada 14 Februari 2019 lalu. Penetapan tersebut dilanjutkan dengan penggeledahan di apartemennya. Pada hari yang sama, kantor PSSI juga digeledah.  

Jokdri diduga melakukan penghilangan bukti terkait penyelidikan kasus pengaturan skor yang mencuat beberapa waktu lalu. Hingga kini, proses pemeriksaan masih terus berjalan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku

Sempat rehat sejenak karena Pemilihan Presiden 2019, penyelidikan kasus pengaturan skor kembali dilanjutkan. Situasi yang ada saat ini cukup pelik karena pada saat bersamaan, PSSI sebagai federasi tertinggi juga tengah mempersiapkan diri menyambut Liga 1. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan digulirkan pada 15 Mei 2019 mendatang.

Comments
Loading...