Sidik Saimima Jadi Pemain Kelima yang Didatangkan Bali United

Football5star.com, Indonesia – Geliat Bali United untuk mendaratkan pemain anyar di bursa transfer nampaknya masih belum usai. Pada Senin (6/1) siang WIB, Serdadu Tridatu resmi mengumumkan kedatangan Sidik Saimima yang musim lalu bermain di PSS Sleman.

Sidik Saimima merupakan pemain kelima yang didatangkan oleh Bali United. Sebelumnya, mereka sudah resmi mendaratkan nama-nama beken seperti Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, Hariono, serta Muhammad Rahmat.

Menurut CEO Bali United, Yabes Tanuri, Sidik didatangkan sebagai rekomendasi dari pelatih Stefano Cugurra. Ia pun berharap kehadiran pemain 22 tahun itu akan bisa beradaptasi dengan lancar di Pulau Dewata.

“Sidik Saimima resmi bergabung dengan kami. Tim pelatih memberikan rekomendasi kepada kami untuk mendatangkan dia.,” ungkap Yabes Tanuri seperti dikutip dari laman resmi Serdadu Tridatu.

“Sementara Sidik juga menerima tawaran untuk bergabung dengan Bali United. Semoga saja proses adaptasinya berjalan lancar disini,” sambungnya menambahkan.

Nama Sidik mulai mencuat ketika ia berhasil membawa Persebaya Surabaya mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 pada tahun 2017 lalu. Selepas Persebaya, pria asal Maluku itu juga sempat bermain untuk Perseru Serui dan tahun lalu membela panji PSS Sleman.

Selama satu musim bermain di PSS, Sidik berhasil menunjukkan penampilan yang cukup baik. Ia mampu mengemas empat gol dan tiga assist dari 37 penampilan di ajang Liga 1. Ia bahkan sempat menjadi bagian dari skuat timnas U-23 Indonesia.