Sikap Tegas Shin Tae-yong Kembali Makan Korban

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengambil keputuan tegas untuk dua pemain timnas U-19 Indonesia, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian yang melakukan tindakan indisipliner berat.

Dua pemain itu seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi PSSI, Selasa (24/11/2020) dicoret dari pemusatan latiha timnas U-19. Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, dua pemain tersebut langsung dipulangkan.

Tindakan Tegas Shin Tae-yong Kembali Makan Korban
pssi.org

“Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka,” ucap Shin Tae-yong.

Tindakan tegas dari Shin Tae-yong juga didukung oleh direktur timnas, Indra Sjafri. Menurut Indra, dispilin merupakan salah satu kunci sukses untuk membangun sebuah tim yang berprestasi.

“Dengan disiplin yang kuat, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner,” ucap Indra Sjafri.

Bagi Serdy Ephy Fano ini untuk kali kedua ia dicoret dari pemusatan latihan timnas U-19. Sebelumnya pada Agustus lalu, pemain yang pernah memperkuat PPLP Maluku Utara juga dicoret dari pemusatan latihan timnas.

Saat dipanggil untuk kedua kali untuk melakukan pemusatan latihan pada November lalu, Serdy sempat mengungkap janji untuk tidak akan melakukan kesalahan.

“Saya senang bisa dipercaya lagi. Kali ini, saya mau lebih serius dan tidak ingin mengulangi kesalahan seperti yang lalu,” kata Serdy kepada wartawan.

Pada Agustus, Shin Tae-yong mencoret Serdy serta rekan sekamarnya yakni Ahmad Afhridzal yang juga terlambat bangun. Sedangkan untuk pencoretan kedua kali, pihak PSSI tidak menjelaskan secara detail soal tindakan indisipliner yang dilakukan Serdy dan Mochamad Yudha Febrian.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More