“Silaturahmi” Warganet ke Instagram Pemain Brasil yang Akan Dinaturalisasi

Football5star.com, Indonesia – Satu dari lima pemain muda Brasil yang akan dinaturalisasi PSSI untuk Piala Dunia U-20 adalah striker Pedro Bartolli. Ia adalah eks pemain klub kecil Portugal, GD Chaves.

Kedatangan lima pemain muda Brasil ini dan rumor rencana PSSI akan menaturalisasi mereka jadi pro kontra di kalangan pencinta sepak bola nasional. Sejumlah warganet bahkan sampai ‘bersilahturami’ ke akun Instagram Pedro Bartolli.

Sejumlah warganet mengutarakan kekecewaan mereka jika sampai Bartolli atau pemain Brasil lainnya sampai dinaturaliasi oleh PSSI. “Balik sana ke Brazil,” tulis salah satu warganet di postingan Bartolli, Kamis (20/8/2020).

Namun tak sedikit juga warganet yang menyambut kedatangan Bartolli ke Arema FC.

“welcome to arema fight with all your soul,” tulis salah satu warganet.

Sementara itu, General Manager Arema Ruddy Widodo menyebut kedatangan Bartolli dan pemain Brasil lainnya, Hugo Guilherme Corre Grillo merupakan rencana jangka panjang bagi klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Ruddy Widodo tak menampik jika dua pemain ini akan menjadi rencana PSSI untuk tim nasional U-19 Indonesia.

“Investasi pemain asing muda ini penting, untuk merangsang pembinaan usia dini agar menciptakan iklim persaingan yang kompetitif. Selain itu, klub dapat mengelola pemain yang bersangkutan menjadi aset klub yang berharga nantinya saat menghadapi musim rekrutmen pemain baru,” ujarnya.

“Momentum menyambut Piala Dunia U-20 tahun depan, ini juga merangsang persaingan para pemain pemain muda, tidak hanya dari luar Indonesia yang berkeinginan meniti karier di Indonesia, karenanya diharapkan kondisi ini menciptakan persaingan yang berkualitas yang mampu merangsang para pemain lokal,” tambahnya.

Arema FCNaturalisasiPSSI