Silva Coret Manchester United dari Perebutan Juara

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, tidak menganggap Manchester United sebagai tim calon juara Liga Inggris musim 2018/19 ini. Ia hanya menilai Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur sebagai pesaing terkuat.

Liga Inggris telah berjalan hingga pekan ke-10. Manchester City berada di puncak klasemen sementara dengan total raihan 26 poin, unggul selisih gol atas Liverpool yang menempati peringkat kedua dengan jumlah poin sama. Adapun Chelsea (24 poin), Arsenal (22 poin), dan Tottenham (21 poin) terus membuntuti.

Sedangkan, Manchester United, yang merupakan runner-up musim 2017/18 lalu, tercecer di peringkat ke-8. Mereka hanya mampu mengoleksi 17 poin, hasil dari lima kemenangan dan dua hasil imbang.

bernardo-silva-manchester-city-getty-football5starbernardo-silva-manchester-city-getty-football5star
Getty Images

Meski demikian, Silva justru menilai bahwa perjuangan Manchester City untuk mempertahankan gelar juara akan lebih berat pada musim ini.

“Musim lalu, tidak ada yang memprediksi kami akan memenangi banyak pertandingan dan mencapai jumlah poin yang sangat banyak. Jadi, musim ini, tim-tim lain akan mempersiapkan diri lebih baik untuk mengalahkan kami,” kata Silva seperti yang dikutip Guardian.

“Saya pikir Chelsea dan Liverpool adalah calon kuat. Mereka sangat tangguh, begitu juga dengan Arsenal. Bahkan, sekalipun Tottenham sudah menelan banyak kekalahan, mereka tetaplah salah satu pesaing,” tutur pria asal Portugal itu.

Oleh sebab itu, Silva meminta rekan-rekannya untuk berkonsentrasi penuh. Ia tidak ingin mereka terpeleset menjelang paruh musim.

“Ini masih awal musim. Segalanya masih bisa terjadi. Kami harus tetap fokus dan memiliki ambisi kuat untuk memenangi setiap pertandingan,” tegas dirinya.

Comments
Loading...