Silva Harap PSG Boyong Ronaldo

Bek Paris Saint-Germain, Thiago Silva melayangkan pujian bagi mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Silva berharap, Ronaldo bisa bergabung dengan PSG usai meninggalkan Madrid.

Rumor kepergian Ronaldo dari Santiago Bernabeu sempat berhembus mengingat kontraknya bersama Madrid bakal berakhir pada musim panas 2018 mendatang. Kembali ke Manchester United dikabarkan jadi salah satu opsi bagi Ronaldo selepas hijrah dari Madrid.

Dengan dukungan finansial dari pengusaha taipan kaya asal Qatar, PSG bukan mustahil mewujudkan transfer Ronaldo. Di satu sisi, Madrid menegaskan akan mempertahankan top skorer sepanjang masanya tersebut.

“Aku suka pemain seperti Ronaldo. Dia memiliki karier yang luar biasa,” seru Silva, seperti dikutip dari L’Equipe.

“Dia melakukan beberapa hal yang menakjubkan bersama Manchester United dan kemudian menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Real Madrid. Dia merupakan citra yang baik bagi dunia sepak bola,” imbuh kapten PSG itu.

“Aku berharap Presiden PSG bisa mencapai kesepakatan dengan agen Ronaldo, jadi dia bisa melanjutkan karier di klub kami. Lebih baik bermain bersama dia ketimbang harus melawannya,” kata Silva.

Pada usianya yang telah menginjak 30 tahun, Ronaldo tetap mampu menunjukkan ketajamannya. Legiun asal Portugal tersebut telah menyumbang 12 gol bagi Madrid di berbagai kompetisi musim ini.

Silva sempat menghadapi Ronaldo saat PSG menjamu Madrid di Parc des Princes pada matchday ketiga Liga Champions musim ini. Duel dua pemain tersebut bakal kembali terjadi ketika PSG menyambangi Santiago Bernabeu untuk menghadapi Madrid, Selasa (3/11).