Marquinhos: Ini Berkat Kata-Kata Emery!

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil merebut Piala Super Prancis 2017. Minggu (30/7/2017) dinihari WIB, anak-anak asuh Unai Emery menang 2-1 atas sang juara Ligue 1 2016-17, AS Monaco. Dani Alves menjadi pahlwan PSG dengan satu gol dan satu assist. Namun, bagi bek Marquinhos, peran Emery juga sangat besar dalam kesuksesan itu.

Secara khusus, bek tengah asal Brasil itu mengakui sengatan kata-kata sang pelatih saat jeda sebagai pelecut yang membangkitkan skuat PSG. Les Parisiens memang tak tampil bagus pada babak pertama. Mereka malah tertinggal 0-1 oleh gol Djibril Sidibe.

“Saat turun minum, ada kata-kata positif yang diberikan pelatih. Dia mengatakan, ada banyak hal bagus, kami membuat peluang dan harus melanjutkan permainan yang sama. Memasuki babak kedua, kami mula-mula membenahi pertahanan. Setelah itu, kami berhasil mencetak gol,” ungkap Marquinhos usai laga kepada Le Figaro. “Hari ini, kami senang (karena berhasil menang).”

Bukan hanya suntikan motivasi di ruang ganti yang membuat Emery pantas diacungi jempol. Putusannya menempatkan Alves sebagai winger kanan juga terbukti membuahkan hasil positif. Itu hal yang baru. Dalam dua laga pramusim, Alves selalu diplot sebagai bek kanan. Saat menghadapi Tottenham Hotspur, dia tampil sebagai starter, sedangkan kala melawan Juventus, dia menggantikan Thomas Meunier pada babak kedua.

Kemenangan 2-1 atas Monaco itu menuntaskan tren buruk PSG yang dalam dua laga pramusim terakhir mengalami kekalahan. Mereka dihajar Tottenham 2-4 dan ditaklukkan Juventus 2-3.

Setelah laga Piala Super Prancis ini, PSG akan melakoni laga pekan pertama Ligue 1 pada akhir pekan mendatang, Sabtu (5/8/2017), menghadapi klub promosi SC Amiens.

Comments
Loading...