Silva: Kemenangan Lawan Arsenal Berkat Kerja Keras

Football5Star.com, Indonesia – Watford berhasil mengejutkan Arsenal di pekan kedelapan Liga Inggris. berlaga di Vicarage Road Stadium, anak asuh Marco Silva berhasil menundukkan The Gunners dengan skor 2-1. Menurutnya, kemenangan klubnya berkat keras seluruh pemain di lapangan.

Watford sejatinya sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Namun, mereka berhasil membalikkan keadaan di masa injury time lewat gol Tom Cleverley pada menit ke-92. Hasil ini membuat Silva semringah karena mampu mengalahkan tim sebesar Arsenal.

“Kemenangan ini sangat penting bagi kami. Anda tahu Arsenal bermain sangat baik sepanjang laga dan berhasil unggul. Tapi pemain terus bekerja keras selama 90 menit dan berhasil membalikkan keunggulan. Ini sangat fantastis dan saya sangat bangga pada mereka,” ungkap Silva pada BBC Sport, Minggu (15/10/2017)

Pelatih asal Portugal ini kemudian mengomentari gol pertama Arsenal yang dicetak Per Mertesacker. Ia menolak menyalahkan pemainnya yang gagal menjaga bek jangkung tersebut. Menurutnya tidak ada yang salah dengan penjagaan pemain dan menganggap hal itu normal terjadi.

standard.co.uk

“Tidak ada yang salah dengan gol itu. Saya berpendapat demikian karena kejadian seperti itu wajar terjadi di pertandingan. Kami berhasil melanjutkan permainan dan memperbaiki zona marking permain. Mereka menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkasnya.

Kemenangan 2-1 turut melambungkan posisi Watford ke peringkat empat. Ini merupakan prestasi tersendiri bagi klub yang dimiliki bos Udinese ini. Terlebih musim lalu mereka nyaris terdegradasi ke divisi Championship.

Comments
Loading...