Berlusconi: Milan akan Kembali Besar bila Ada di Tangan Saya Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Silvio Berlusconi marah kepada AC Milan, mantan klubnya. Dia meradang setelah mendengar pernyataan mengejutkan dari CEO Ivan Gazidis saat perkenalan Stefano Pioli sebagai pelatih anyar. Saat itu, sang CEO menyebut I Rossoneri nyaris bangkrut.

Dalam jumpa pers perkenalan Stefano Pioli, Ivan Gazidis menyanjung Elliott Management sebagai juru selamat AC Milan. Tanpa perusahaan asal Amerika Serikat itu, kata dia, I Rossoneri akan bangkrut dan terdegradasi ke Serie D.

Pernyataan itu membuat murka Silvio Berlusconi. Dia menilai pernyataan itu sampah, tak sesuai fakta. Dia pun sesumbar akan dapat membangkitkan kejayaan AC Milan andai kepemilikan dikembalikan kepada dirinya.

Ivan Gazidis sempat mengatakan AC Milan hampir bangkrut dan terancam terdegradasi ke Serie D.
milanlive.it

“Milan terancam ke Serie D? Siapa yang bilang? Gazidis? Ah… Itu adalah kata-kata yang tak perlu diucapkan. Jikapun ingin diucapkan, seseorang harus pergi ke toilet dan menutup pintunya rapat-rapat terlebih dahulu!” kata Silvio Berlusconi seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport.

Pria yang kini menjadi pemilik Monza itu lantas mengungkapkan sebuah tantangan. “Bagaimana Milan dapat kembali menjadi Milan seperti dulu? Mudah saja, tapi sulit untuk diwujudkan. Berikan kembali ia kepada Silvio Berlusconi,” ucap dia.

Pria berumur 83 tahun itu menguasai AC Milan selama 31 tahun. Dia menyudahi kepemilikannya pada 2017 dengan menyerahkannya kepada Li Yonghong. Namun, karena terlilit utang, kepemilikan I Rossoneri kembali beralih kepada pihak lain, yakni Elliott Management.

Meskipun sudah tak punya kepentingan lagi, Silvio Berlusconi selalu mengikuti perkembangan AC Milan. Tak terkecuali saat ini ketika mantan klubnya itu masih saja tertarik-tatih dan baru kembali berganti pelatih dari Marco Giampaolo kepada Stefano Pioli.

Comments
Loading...