Simbol yang Ditunjukkan Mason Greenwood Miliki Makna Mendalam

Football5star.com, Indonesia – Striker muda, Mason Greenwood mencetak satu gol saat Manchester United mengalahkan Brighton dengan skor 3-0, Rabu (1/7/2020). Dua gol lainnya diborong oleh pemain Portugal, Bruno Fernandes.

Saat merayakan golnya yang dicetak pada menit ke-16, Greenwood melakukan selebrasi dengan menunjukkan simbol A dengan kedua tangannya. Rupanya simbol yang ditunjukkan oleh Greenwood memiliki makna mendalam.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, selebrasi itu ditunjukkan oleh Greenwood untuk Angel Gomes, sahabatnya di akademi United yang per Juli ini memutuskan untuk tidak melanjutkan karier di Old Trafford.

Simbol yang Ditunjukkan Mason Greenwood Miliki Makna Mendalam
EPA

Angel Gomes disebut menolak perpanjangan kontrak dari manajemen. Pihak United dalam kontrak baru memberikan gaji sebesar 30 ribu poundsterling per pekan, namun Gomes memilih untuk jadi pemain bebas transfer.

Selebrasi yang dilakukan Greenwood ini pun membuat Gomes sangat berterima kasih. “Tidak ada kata-kata! Aku mencintaimu kawan, pemain spesial, terima kasih untuk golnya Mason Greenwood,” tulis Gomes di akun Instagram miliknya.

Greenwood dan Gomes adalah sahabat dekat yang menjalani karier di akademi United. Sayangnya nasib kedua pemain ini berbeda, Greenwood sudah dipercaya untuk masuk ke skuat utama Ole Gunnar Solskjaer, sedangkan Gomes berkutat di tim cadangan United.

Satu gol yang dicetak Greenwood ke gawang Brighton membuatnya sudah mengoleksi 13 gol di usia 18 tahun. Capaian ini melewati jumlah gol Marcus Rashford. Saat berusia 19 tahun, Rashford baru mencetak 12 gol untuk United pada Oktober 2017.

“Dia pemain yang fantastis. Dia tahu kapan harus terlihat berbahaya. Dia bisa berkembang menjadi pemain bagus. Kaki kanan dan kirinya sangat bagus,” ucap Ole Gunnar Solskjaer.