Simeone: Atletico Kalahkan Barca Jika Messi Bersama Kami

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengklaim pasukannya bisa mengalahkan Barcelona jika Lionel Messi mengenakan kostum Los Rojiblancos. Hal itu merujuk penampilan Messi yang membawa Barca menang atas Atletico.

Barca meraih poin penuh ketika menjamu Atletico di Camp Nou, Minggu (4/3/2018). Messi menjadi sosok pembeda dalam laga yang menurut Simeone seharusnya bisa berakhir imbang. Eksekusi tendangan bebas Messi pada menit ke-26 membuat Barca menang tipis 1-0 yang membuat mereka kini semakin nyaman di puncak klasemen sementara.

Saat ini Barca unggul delapan poin atas Atletico yang menjadi rival terdekat. Dengan demikian, pasukan Ernesto Valverde semakin berpeluang meraih gelar juara karena La Liga tinggal menyisakan 11 pertandingan.

“Seperti itu, jika Messi mengenakan kostum kami, kami pasti menang. Dia pemain yang unik,” ujar Simeone usai pertandingan.

“Pertandingan sangat ketat seperti pertemuan pertama. Mereka lebih banyak menguasai bola pada babak pertama dan pada babak kedua ada reaksi dari kami, saat kami mengendalikan pertandingan. Sayang, kami tidak mendapatkan hasil imbang.”

“Saya tidak berpikir itu adalah masalah sikap para pemain, kami bisa menggabungkannya dengan baik dan menekan lebih banyak, saya selalu menganggap sikap para pemain sebagai yang terbaik.”

Mengenai peluang juara, Simeone tetap optimistis. Dia berharap pasukannya tetap memberikan tekanan kepada Barca sambil berharap The Catalans tersandung.

“Semuanya terlihat bahwa mereka tidak akan kehilangan tiga atau empat pertandingan, tetapi ini sepak bola. Sangat sulit untuk terburu-buru memutuskan,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.

“Anda harus memikirkan pertandingan berikutnya dan terus memperbaiki diri. Kami sudah dekat dengan mereka dan akan terus bersaing dengan cara terbaik.”

Comments
Loading...