Simeone: Atletico Sudah Samai Level Barcelona dan Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengungkapkan saat ini timnya sudah selevel dengan dua raksasa LaLiga, Real Madrid dan Barcelona. Pria asal Argentina itu punya bukti kuat yang mendasari pernyataannya.

Baru-baru ini, Simeone mengatakan bahwa sudah banyak perkembangan yang dilakukan Atletico Madrid. Terutama mulai dari budaya klub yang semakin “naik kelas” dari tahun ke tahun. Mulai dari pembangunan stadion baru hingga kebiasaan membeli pemain mahal.

Dalam beberapa tahun belakangan, Ateltico memang melakukan peremajaan citra klub. Stadion baru nan mahal dibangun, pembelian pemain pun dilakukan dengan harga fantastis, dari segi prestasi, Rojiblancos semakin konsisten di papan atas.

“Aku pikir kami bukan lagi klub rakyat yang berjalan dengan rata-rata. Sekarang, kami punya stadion yang fantastis, musim depan kami akan membuka pusat olahraga keren juga. Sesuatu yang menurutku pantas tim ini miliki,” katanya seperti dikutip dari Football Espana.

Koke - Atletico Madrid - @Koke6
instagram.com/koke6

“Beberapa tahun lalu hal-hal seperti ini terbilang sulit untuk dilakukan. Tapi, sekarang coba lihat ada manajemen yang sehat, fasilitas penunjang yang memadai, kemudian kami bisa membeli pemain-pemain seperti Thomas Lemar dan Joao Felix,” tuturnya.

Dua nama tersebut memang menyandang status sebagai pemain termahal klub. Lemar memulainya pada musim panas 2018 ketika datang dengan banderol 75 juta euro. Tahun ini, Felix merapat dengan harga 126 juta euro dan langsung masuk ke lima besar pemain termahal sepanjang sejarah.

LaLiga belum bergulir, Atletico memang sudah tebar ancaman. Salah satunya adalah ketika mengalahkan Real Madrid di laga persahabatan dengan skor 7-3. Belum lama ini, Rojiblancos menggulung MLS All Star yang berisi Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, dan Bastian Schweinsteiger dengan skor 3-0.

Comments
Loading...