Simeone: Diego Godin Legenda Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai Diego Godin sudah masuk jajaran legenda Los Rojiblancos. Di mata dia, Godin layak disejajarkan dengan Fernando Torres dan Gabi.

Diego Godin telah mengabdi untuk Atletico Madridoselama sembilan musim. Bek timnas Uruguay tersebut direkrut dari Villarreal dengan banderol delapan juta euro pada Agustus 2010.

“Pesepakbola pergi. Kami memiliki 7,5 tahun bersama. Kami sudah bisa memeras yang terbaik dari mereka semua. Melihat panggung di mana Godin mengatakan selamat tinggal membuat saya bahagia, karena klub ini telah berkembang,” kata Simeone di Soccerway.

Bersama Atletico Madrid, Diego Godin mencicipi sejumlah trofi, yakni La Liga (2013-14), Copa del Rey (2012-13), Piala Super Spanyol (2014), Liga Europa (2011-12 & 2017-18) dan Piala Super Eropa (2010, 2012 & 2018).

Jose Maria Gimenez - Atletico Madrid - Diego Godin - Marca
Getty Images

“Diego Godin mendapatkan tempat yang layak, seperti Fernando Torres dan Gabi. Tidak setiap pemain bisa mengucapkan selamat tinggal seperti pemain-pemain ini. Mereka akan diingat selamanya.”

“Ada keheningan yang sangat besar ketika dia mulai berbicara. Tidak ada yang meninggalkan stadion,” Simeone menambahkan.

Diego Godin juga telah mencatatkan 387 penampilan bersama Atletico Madrid dengan koleksi 27 gol dan 14 assist di berbagai ajang.

Godin kemungkinan besar akan merapat ke Inter Milan. Menurut La Gazzetta dello Sport, ia akan menjalin kerja sama selama tiga tahun di Inter, dengan gaji mencapai 6,75 juta euro (Rp 107,7 miliar) per musim.

Jumlah itu akan membuatnya jadi penerima gaji tertinggi di skuat Nerazzurri, naik sekitar 35 persen dari gaji lamanya di Atletico.

Comments
Loading...