Simeone: Joao Felix Harus Terus Berkembang

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ingin Joao Felix meningkatkan kualitas permainannya di lapangan. Hal tersebut dikatakan Simeone usai kemenangan atas Getafe.

Atletico Madrid menang tipis 1-0 atas tamunya Getafe pada laga perdana La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (19/8/2019) dini hari WIB. Gol kemenangan tuan rumah dilesakkan Alvaro Morata.

Dalam laga ini, Joao Felix jadi starter, namun gagal mencetak gol. Ia juga kerap dikurung pemain tim tamu. Meski demikian, pemain 19 tahun itu sempat melakukan solo run, sebelum akhirnya dijatuhkan di kotak penalti. Sayangnya eksekusi Morata tak membuahkan gol.

Felix sendiri ditarik keluar pada menit 66, karena mengalami benturan. Simeone berharap sang pemain bisa lebih baik lagi di laga berikutnya.

Diego Simeone ungkap alasan masih enggan melatih timnas Argentina.
Getty Images

“Pertandingan liga pertama tidak mudah. Ini rumit. Kami menghadapi tim yang secara taktik bergerak dengan baik dalam bertahan. Mereka tak memberi ruang di babak pertama sehingga Joao Felix tak bisa memanfaatkan permainannya,” kata Simeone di Soccerway.

“Tapi, sebagai individu, dia menunjukkan kekuatannya dan semoga situasi ini lebih sering muncul. Dia harus terus berkembang,” Simeone menambahkan.

Joao Felix sendiri bergabung dengan Atletico pada musim panas ini dari Benfica. Klub La Liga itu harus membayar 126 juta euro untuk mendatangkan sang pemain ke Wanda Metropolitano.

Comments
Loading...