Simeone Mengklaim Fiorentina adalah Pilihan Terbaik

Football5star.com, Indonesia – Giovanni Simeone mengklaim bermain untuk Fiorentina merupakan pilihan yang terbaik. Dia pun mengakui bahwa ayahnya, Diego Simeone, sangat senang dengan keputusan tersebut.

Simeone bergabung dengan Fiorentina untuk menggantikan Nikola Kalinic. Dia datang ke Artemio Franchi dengan modal gol dua digit pada musim lalu saat melakoni debut di Serie A.

“Pergi bermain sepak bola di Florence merupakan hal terbaik,” ujar striker berusia 22 tahun ini kepada Quotidano Sportivo.

“Saya bahagia di Genoa tetapi saya ingin berkembang. Saya ingin melompat lebih tinggi dan Fiorentina adalah pilihan yang tepat, salah satu yang terbaik.”

“Kapan saya mengatakan iya kepada Viola? Segera. Begitu Genoa memberitahukan kepadaku bahwa saya bisa pergi dan Fiorentina memintaku untuk bergabung dengan mereka.”

“Ayahku? Setelah saya mengatakan kepadanya tentang Fiorentina, dia sangat senang. Pendapatnya? Dia mengatakan ini klub yang hebat karena tim yang ambisius dan menarik.”

Simeone datang ke Italia pada Agustus 2016 setelah Genoa menebusnya seharga 5,10 juta euro (sekitar Rp 80,788 miliar) dari River Plate. Musim perdana di Italia, putra dari pelatih Atletico Madrid ini tampil impresif dengan torehan 14 gol dan dua assist dalam 37 pertandingan di semua kompetisi.

Fiorentina beruntung karena Simeone mau memilihnya setelah mereka membayar 15 juta euro (sekitar Rp 237,636 miliar) kepada Genoa.

Musim ini, Simeone sudah terlibat di dalam tiga pertandingan dengan rincian dua laga Serie A dan satu Coppa Italia. Dia langsung memberikan kontribusi satu gol ketika Fiorentina menang 2-1 atas AC Cesena dalam ajang Coppa Italia.