Simeone Sebut Atletico Biasa Kembangkan Pemain Muda

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menanggapi kabar akan bergabungnya Joao Felix. Simeone menilai Atletico memiliki kebiasaan mendatangkan pemain muda untuk dikembangkan menjadi pemain bertalenta.

Atletico Madrid santer segera menyelesaikan transfer pemain 19 tahun asal Benfica, Joao Felix, yang mencapai 120 Juta euro atau sekitar 1.9 triliun rupiah.

Joao Felix yang berhasil menembus skuat seior di timnas Portugal berhasil bermain impresif sepanjang musim 2018-19 dengan mencetak 15 gol dan membuat sembilan assist dari 26 pertandingan di Liga Portugal.

Diego simeone - independent
independent.co.uk

Berkat penampilan memukaunya di usia muda, Los Rojiblancos julukan Atletico Madrid, yang terbiasa mendatangkan pemain muda terpikat mendatangkan Joao Felix.

“Secara historis, Atletico membeli pemain muda untuk dikembangkan di sini, seperti yang terjadi pada (Jan) Oblak, (Jose Maria) Gimenez, Lucas Hernandez saat dibawa dari tim muda atau bahkan Griezmann,” ujar Simeone dilansir Fox Sports dikutip Football5star.com.

“Kami menginginkan pemain bertalenta yang bisa menyerap ide kami, staf teknis kami sudah memulai pekerjaan mereka untuk membantu mengembangkan para pemain,” tambah pelatih berusia 49 tahun.

Diego Simeone akan bekerja keras untuk mendatangkan pemain baru. Sebab, skuatnya telah kehilangan beberapa pilar seperti Diego Godin, Lucas Hernandez, Antoine Griezmann, dan Luciano Vietto yang memastikan akan hengkang pada musim panas ini.

“Ini merupakan transisi sulit yang harus kami lalui. Namun, kami menghadapinya dengan harapan, ini merupakan sebuah tantangan dan kami harus menghadapinya karena kami kehilangan para pemain senior yang telah berbuat banyak untuk klub ini,” kata Diego Simeone.

Comments
Loading...