Simeone Sudah Membaca Taktik Madrid untuk Final Liga Champions

Adu taktik akan hadir pada laga final Liga Champions antara Real Madrid kontra Atletico Madrid di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada Sabtu (28/5). Sepekan menjelang laga, Pelatih Atletico, Diego Simeone, sudah mempelajari taktik yang akan diusung calon lawannya.

Simeone mengatakan, Madrid akan mengorbankan penguasaan bola demi meraih kemenangan pada laga nanti. Hal ini akan menjadi kesulitan bagi Los Colchoneros karena taktik bertahan dan serangan balik juga menjadi andalan Simeone.

“Saya cukup yakin Madrid akan bermain dengan serangan balik seperti saat menghadapi Manchester City. Mereka akan sangat berhati-hati,” ujarnya pada konferensi pers.

Gelandang bertahan asal Brasil, Casemiro, diyakini Simeone akan menjadi tumpuan utama di lini tengah Madrid. Dengan kemampuan bertahan yang baik Casemiro dipecaya menjadi pemutus aliran serangan Atletico.

“Casemiro memberikan kekuatan bertahan di lini tengah. Mereka akan bermain serangan balik, seperti apa yang mereka lakukan tiap laga Liga Champions,” tutur Simeone.

Imbuhnya, “Mereka sangat kuat dari segi taktikal ketika menghadapi Man City. Mereka akan memperlihatkan permainan yang sama. Sementara kami akan bermain dengan cara kami. Laga nanti akan sangat intens. Saya menerima semua opini orang tentang gaya Atletico dan siap untuk berkembang.”

Satu hal yang pasti, Simeone akan berupaya agar setiap pemainnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di partai final. “Tentu saya akan coba merealisasikan itu,” tutupnya.

Comments
Loading...