Simeone Tak Iri Dengan Kekuatan Lini Depan Bayern, Ini Alasannya

Atletico Madrid bersiap menyambut kedatangan lawan istimewa, Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions 2015-16 yang akan berlangsung di Stadion Vicente Calderon, Kamis (28/4) dini hari nanti.

Ini bukan kali pertama bagi Pelatih Atletico, Diego Simeone, berhadapan dengan skuat asuhan Pep Guardiola. Oleh karena itu, Simeone meyakini laga nanti akan berlangsung sengit hingga menit terakhir.

“Saya membayangkan pertarungan yang bakal sengit menghadapi tim yang memiliki banyak pilihan menyerang. Kami juga menghadapi tim dengan pelatih yang selalu mengubah strategi selama pertandingan,” ujar Simeone, dilansir Football Espana.

Mengibaratkan dengan kekuatan militer, Simeone menyamakan Bayern sebagai pasukan yang memiliki kekuatan hebat dan komplet untuk bertempur.

“Mereka bisa menggunakan banyak pilihan. Tapi dalam pertempuran, pihak pemenang bukan yang memikiki pasukan hebat dan banyak, tapi mereka yang menggunakan pasukannya dengan baik,” ujar Cholo –sapaan Simeone-.

Simeone pun yakin bahwa pertarungan nanti bukan soal permainan bertahan menghadapi permainan menyerang.

“Mereka bermain sangat bagus dalam menyerang dan bertahan. Kami memiliki statistik yang bagus dalam bertahan, tapi untuk memenangkan pertandingan, Anda harus mencetak gol,” ungkap pelatih asal Argentina itu.

Bagi Atletico, laga ini tentu menjadi dendam yang harus dituntaskan setelah 42 tahun tim itu dihancurkan Bayern. Tepatnya pada 1974, di mana Los Rojiblancos gagal menembus final Piala Europa 1974 ketika disingkirkan Die Roten di semifinal.

Saat itu Atletico nyaris menang ketika sempat unggul 1-0. Namun, gol Schwarzenbeck di tambahan waktu memaksa laga ulangan di Jerman. Alhasil, Bayern menang 4-0 pada laga ulang.

Namun, Simeone merasa laga kali ini bukanlah misi balas dendam timnya. “Dalam hidup, ini bukan menyangkut balas dendam, tapi soal kesempatan baru,” tuturnya.

“Saya sangat antusias dengan kesempatan besar yang kami miliki ini. Kami hanya ingin fokus memenangkan pertandingan.”

Comments
Loading...