Simeone: Torres Legenda Sejati Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan pujian setinggi langit kepada Fernando Torres yang telah resmi pensiun. Di mata dia, Torres adalah legenda sejati sepak bola.

Torres merupakan pemain yang jebolan akademi pemain muda Atletico Madrid. Bersama klub asal Spanyol itu juga kariernya mulai bersinar. Hingga akhirnya pindah ke Liverpool dan mengemas 65 gol dalam 102 pertandingan.

Namun, pencapaian terbesarnya dalam karier justru saat memenangi gelar Liga Champions bersama Chelsea. Setelah kariernya mulai meredup, ia pun memilih kembali ke Atletico.

Pemain berjulukan El Nino memutuskan pindah ke Sagan Tosu pada 10 Juli 2018. Bersama klub asal Jepang ini ia hanya bisa mengemas 5 gol serta 5 assist dari 34 penampilan.

Getty Images

“Saya pikir Torres sangat cerdas, legenda sepak bola yang absolut, ia mendapat tempat di sepak bola untuk pekerjaan, komitmen, dan rasa hormatnya pada orang lain,” kata Simeone di Soccerway.

“Dia selalu memiliki rasa hormat yang besar, sebagai pribadi dan pemain bola. Saya membayangkan dia akan meluangkan waktu untuk mempersiapkan dan memutuskan dengan cara terbaik di mana dia ingin kariernya berlanjut setelah pensiun dan merespons tanggung jawab itu,” ucap Simeone.

Melawan Vissel Kobe, akhir pekan lalu, jadi pertandingan resmi terakhir Torres. Dalam laga itu, klub Torres, Sagan Tosu menyerah dengan skor 1-6.

Atletico MadridDiego SimeoneFernando Torres