Simeone Ubah Griezmann Jadi Pemain Juara

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, menyatakan bahwa pelatih Diego Simeone selalu menuntut para pemainnya untuk menunjukkan gairah dalam bermain dan tampil 100 persen. Griezmann merasa, hal tersebut yang menjadikan dirinya berkembang pesat di bawah asuhan Simeone.

Griezmann direkrut Atletico dari Real Sociedad dengan banderol 30 juta euro. Perlahan, Simeone memodifikasi posisi bermain Griezmann dari seorang winger menjadi gelandang serang atau striker tengah.

Ide Simeone terbukti cukup jitu. Pasalnya, Griezmann menjadi top skorer Los Rojiblancos saat ini dengan torehan 31 gol dari 51 penampilan di berbagai kompetisi.

“Dia (Simeone) selalu menuntut yang lebih, dia tidak pernah ingin Anda tidak aktif. Harus selalu ada tensi, baik dalam latihan mau pun pertandingan,” tutur Griezmann, seperti dikutip dari AS.

“Dia tampak selalu menemukan cara yang tepat untuk mengatakan sesuatu kepada Anda, jadi Anda memberikan segalanya dan tampil 100 persen,” sambungnya.

“Dia mengubahku menjadi pemain yang lebih baik dan pencetak gol. Sebelumnya, aku tidak mencetak gol sebanyak saat ini. Aku juga berkembang dalam latihan,” papar Griezmann.

“Aku belajar dari dia setiap hari. Dia mengubahku menjadi seorang juara,” tandas penyerang asal Prancis tersebut.

Griezmann menjadi pemain vital bagi Atletico yang kini menyamai perolehan poin pemuncak klasemen Divisi Primera, Barcelona. Los Rojiblancos juga berhasil lolos ke final Liga Champions dan akan bertemu rival sekotanya, Real Madrid.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More