Simic Kembali, Jaminan Persija Jakarta Bangkit di Liga 1 2019?

Football5star.com, Indonesia – Liga 1 2019 resmi dibuka pada Rabu (15/5/2019). Yang kemudian menjadi pertanyaan banyak orang adalah mampukah Persija Jakarta mempertahankan gelarnya musim ini?

Tapi sebelum berbicara soal gelar, ada baiknya melihat kondisi carut-marut Persija Jakarta tahun ini. Di Piala Presiden mereka gagal mempertahankan gelar setelah hanya bertahan hingga perempat final.

Cerita lebih menyedihkan justru terjadi di kompetisi antarklub Asia. Kembali bermain di AFC Cup dua musim beruntun klub ibu kota justru tampil di bawah ekspektasi. Mereka gagal melaju ke fase gugur setelah hanya berada di peringkat ketiga Grup G.

Ivan Kolev - Persija Jakarta - Ceres Negros - @AFCCup 2
@AFCCup

Kegagalan di AFC Cup diperparah dengan amukan Jakmania saat tim kesayangannya kalah 1-3 dari wakil Vietnam, Becamex, beberapa waktu lalu. Mereka bahkan sampai mencaci para pemain dan pelatih Ivan Kolev.

Amarah Jakmania itu memang tak lepas dari hasil buruk yang diraih klub ibu kota. Kekalahan di Vietnam saat itu membuat mereka melewati lima laga tanpa meraih kemenangan.

Catatan buruk Persija akhirnya selesai setelah meraih kemenangan 1-0 atas Bali United di leg kedua perempat final Piala Indonesia. Tapi kemenangan tersebut ternyata belum menyelesaikan masalah yang ada di klub kebanggaan warga Jakarta ini.

Lini depan menjadi masalah utama mereka jelang bergulirnya Liga 1 2019. Silvio Escobar yang diharapkan bisa menjadi jawaban justru tampil mengecewakan. Ia gagal mencetak satu gol pun dalam delapan pertandingan yang sudah dilakoni.

Tak ayal tugas pencetak gol klub Macan Kemayoran selama ini hanya mengandalkan Bruno Matos yang notabene berposisi sebagai gelandang. Walau begitu, perlahan tapi pasti dewi fortuna mulai mendekat ke ibu kota.

Beban Berat di Pundak Marco Simic

Dua hari jelang kick off Liga 1 2019, Persija Jakarta mendapat kabar menggembirakan. Striker andalan mereka yang selama ini tertahan di Australia, Marco Simic, sudah kembali. Ia juga sudah mengikuti latihan bersama Rico Simanjuntak dkk.

“Pemain seperti Simic punya kualitas yang tidak dimiliki pemain lain di Indonesia. Kehadirannya di tim bisa menambah semangat. Ia sama seperti Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Sekarang kita bisa lihat seperti apa Madrid tanpa Ronaldo,” kata Ivan Kolev terkait kembalinya bomber asal Kroasia tersebut.

Pujian tinggi sang pelatih pada sang bomber seolah menjadi pelepas dahaga akan kebutuhan sosok predator di lini depan. Sudah menjadi rahasia umum jika musim lalu mantan rekan setim Dejan Lovren itu menjadi juru gedor utama Macan Kemayoran. Di musim perdananya berkiprah di Indonesia ia sukses menggelontorkan 45 gol dan menjadi penentu klubnya juara lewat gol yang dicetak ketika melawan Mitra Kukar di laga pamungkas.

persija bungkam persela di gelora bung karno
@Persija_Jkt

Punya rekor bagus bersama sang juara bertahan, Simic pun bertekad mengulang kesuksesan. Tidak hanya soal gol, dia juga ingin membawa klub ibu kota kembali berdiri di singgasana juara Liga 1 2019.

“Saya berharap bisa main seperti musim lalu dengan mencetak 45 gol di semua kompetisi. Saya akan melakukan yang terbaik untuk tim, untuk membantu rekan-rekan lagi dan membawa Persija kembali juara musim ini,” katanya seperti dikutip dari Tribun News.

Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah, apakah Marco Simic bisa membawa Persija bangkit setelah performa mengecewakan yang mereka tunjukkan di dua ajang tahun ini? Apalagi tingkat kebugarannya saat ini sedang dipertanyakan setelah menjalani proses hukum yang dijalani di Australia.

Laga pertama Persija melawan Barito Putera pada Senin (20/5/2019) harus langsung ia maksimalkan. Maka mau tidak mau, waktu tujuh hari harus cukup untuk pemain jangkung ini mengembalikan kondisi fisik dan mengembalikan insting “membunuh” di depan gawang lawan.

Comments
Loading...