Simic Tak Bisa Lupakan Laga Penentuan Juara Liga 1 2018

Football5star.com, Indonesia – Laga terakhir sekaligus penentu juara Liga 1 musim 2018 kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, merupakan pertandingan yang paling berkesan bagi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, ada dua hal yang membuat pesepak bola asal Kroasia itu tidak bisa melupakan laga tersebut.

Pertama, Persija yang berhasil menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 sukses merebut trofi Liga 1 pertama sejak 17 tahun. Simic sendiri melesakkan dua gol kemenangan Persija di laga tersebut.

“Alasan kedua, saat itu ayah saya turut menyaksikan laga langsung di stadion. Hal ini semakin membuat laga kontra Mitra Kukar spesial buat saya,” tutur Simic.

Makan Konate - Marko Simic - 5 Pemain Liga 1 2020 dengan Nilai Jual Tertinggi - Marko Simic - @markosimic_77
instagram.com/markosimic_77

Musim 2018 memang menjadi masanya Persija. Sebab, selain Piala Presiden, tim berjuluk Macan Kemayoran juga berhasil mendapatkan dua trofi juara lain yaitu turnamen pramusim Piala Super Boots Sports Fix dan Liga 1 Indonesia.

Kampiun Liga 1 kala itu dapat dikatakan bersejarah bagi Persija karena mereka kembali merengkuhnya setelah terakhir kali berprestasi serupa pada tahun 2001.

Namun, gelar tersebut tidak didapatkan dengan mudah. Persija harus bertarung sampai laga terakhir demi trofi karena harus bersaing ketat dengan PSM yang berada di posisi kedua klasemen.

Pertandingan pamungkas melawan Mitra Kukar pada Desember 2018 pun menjadi penentu bagi Macan Kemayoran. Mereka harus menang agar tidak perlu bergantung pada laga PSM untuk menjadi juara. Pada akhirnya, Persija benar mampu menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1.